Oh In-kyun Datang Awal September, Matias Malvino?

Oh In-kyun Datang Awal September, Matias Malvino?
Oh In-Kyun (C) DANI KRISTIAN

Kabar terbaru dari dua pemain asing Arema yang masih berada di negara masing-masing jelang lanjutan Liga 1 2020. Kabarnya, Oh In-kyun datang paling lambat awal September, sedangkan Matias Malvino masih belum diketahui.

Seperti diketahui, saat kompetisi dihentikan sementara karena pandemi covid-19, In-kyun memutuskan pulang ke Korea Selatan. Sementara, Matias memilih mudik ke Uruguay.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengatakan, keduanya yang agen masing-masing diklaim sudah sepakat dengan skema rekontrak yang disodorkan Arema, ingin segera kembali ke Indonesia. Masalahnya, ada aturan Permenkumham yang membuat orang asing kesulitan masuk ke Indonesia di masa pandemi ini.

“Sebenarnya, In-kyun tinggal berangkat saja. Namun, tiket pesawat yang awalnya dijadwalkan awal Agustus, kemudian didelay akhir Agustus, atau paling lambat awal September. Matias juga sama,” kata Ruddy.

Matias Malvino dan Oh In-kyun Datang Butuh Syarat Administrasi

Meski terganjal Permenkumham, Matias Malvino dan Oh In-kyun masih berpeluang masuk ke Indoesia kembali. Hanya saja, menurut Ruddy Widodo, mereka harus melengkapi syarat-syarat administrasi dari negara masing-masing.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun menyebut pemain asing yang sudah pernah main di Indonesia lebih mudah mengurus administrasi yang dimaksud. Masalahnya, sekarang keputusan dikembalikan kepada pemerintah negara asal mereka masing-masing.

“Untuk komunikasi dengan pemerintah negara asalnya, klub menyerahkan pada si pemain yang bersangkutan, atau agennya. Kalau pernah ke Indonesia katanya lebih mudah untuk mengurus perizinannya,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.