Pemain Arema Akan Diboyong ke Pantai Malang Selatan

Pemain Arema akan diboyong ke pantai Malang Selatan untuk menjalani sesi latihan khusus. Latihan ini akan digelar jelang akhir pekan, Jumat (9/4/2021) besok.

Sesi latihan fisik sejatinya sudah digelar tim pelatih Arema sejak Sabtu (3/4/2021) lalu. Sebelum datang bulan puasa Ramadhan yang diperkirakan Senin (12/4/2021) atau Selasa (13/4/2021), latihan fisik akan dimaksimalkan.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro berkaca pada kegagalan di Piala Menpora 2021 lalu, yang salah satu evaluasinya adalah soal fisik pemain. Sambil menunggu pelatih kepala datang, maka pembenahan kondisi fisik menjadi prioritas untuk persiapan jelang Liga 1 2021.

“Latihan fisik ke pantai ini juga rangkaian dari program latihan fisik sebelum puasa. Kita genjot sekarang, nanti pas bulan puasa tinggal maintenance saja,” kata Kuncoro.

Alasan Tim Arema Diboyong ke Pantai Malang Selatan

Pemilihan pantai sebagai tempat latihan fisik spesial juga bukannya tanpa alasan. Kuncoro menyebut, pasir pantai sebagai media yang bagus untuk latihan fisik.

Sebelum memilih pantai, tim pelatih juga sudah berkonsultasi dengan dokter tim Nanang Tri Wahyudi. Hasilnya, pantai lebih direkomendasikan ketimbang berlatih di Kebun Raya Purwodadi sebagai opsi lain.

“Kata dokter, pantai merupakan tempat yang bagus untuk latihan fisik. Pasir kan lembut, jadi media yang paling cocok, tidak bahaya untuk lutut. Makanya kami pilih ke pantai saja latihannya,” imbuh pelatih asal Gondanglegi, Kabupaten Malang ini.

Sekalian Menyegarkan Otak Pemain Arema

Pasca-kegagalan di Piala Menpora 2021,d diakui atau tidak, pasti berdampak pada mental pemain Arema. Secara psikologis, Kuncoro menilai latihan fisik di pantai dapat sekaligus menyegarkan otak mereka.

“Kami ke pantai sekalian refreshing juga. Pemain juga agar tidak bosan berlatih di lapangan saja. Kan enak, fisik dapat, secara psikologis juga dapat kalau ke pantai,” pungkasnya.