Perjuangan Keras Mohammad Tegar Menembus Skuad Arema Senior

Perjuangan Keras Mohammad Tegar Menembus Skuad Arema Senior
Mohammad Tegar (C) DANI KRISTIAN

Perjuangan keras Mohammad Tegar Surya Mahendra untuk menembus skuad Arema senior sudah dirintisnya sejak tahun 2017. Karenanya, kiper Arema U-20 itu merasa senang ketika mendengar namanya hendak diorbitkan ke tim senior.

Tegar, sapaan akrabnya, mengaku belum diberitahu oleh manajemen ataupun tim pelatih mengenai kabar bahagia tersebut. Hanya saja, kiper 18 tahun itu berharap hal itu bukanlah gosip belaka.

Kariernya sebagai kiper mulai dirintisnya di Akademi Arema sejak tahun 2017 di usia 15 tahun. Terakhir, nama Tegar hampir selalu menghuni daftar skuad inti Arema U-18 yang berlaga di kompetisi Elite Pro Academy 2019.

“Kalau berita itu benar, saya sangat senang sekali dan banyak-banyak bersyukur. Sebab, impian saya sejak kecil untuk bermain di Arema bisa terwujud,” ungkap Tegar kepada WEAREMANIA.

Perjuangan Keras Mohammad Tegar Menjadi Seperti Kurnia Meiga Idolanya

Mohammad Tegar bercita-cita menjadi pesepak bola dan bermain di Arema bukannya tanpa alasan. Bahkan, keputusannya memilih posisi sebagai penjaga gawang pun karena pemain idolanya, Kurnia Meiga Hermansyah.

Semua sudah tahu jika Meiga merupakan legenda hidup Arema yang mempersembahkan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2009-2010, sekaligus menjadi pemain terbaik. Sayang, kariernya harus berakhir dini di usia yang masih 27 tahun lantaran penyakit misterius yang diidapnya.

“Impian saya dari kecil adalah bisa bermain di Arema, agar seperti idola saya, Kurnia Meiga,” imbuh kiper kelahiran Kediri, 13 Juni 2002 itu.

Usaha Keras Mohammad Tegar Mencapai Impian Masa Kecilnya

Banyak yang menyebut raut muka dan penampilan Mohammad Tegar mirip Kurnia Meiga. Namun, pujian itu tak membuatnya berhenti untuk terus berusaha keras mencapai impian masa kecilnya.

“Saya terus bersemangat latihan, berdoa, dan minta doa restu orang tua. Alhamdulilah mereka selalu memberikan dukungan. Saya percaya rezeki sudah diatur Tuhan, jadi pasrahkan saja kepada-Nya,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.