Prediksi Liga 1 2019 Persebaya Surabaya vs Arema FC

Prediksi Liga 1 2019 Persebaya Surabaya vs Arema FC
Sylvano Comvalius (C) DANI KRISTIAN

Laga berlabel Derby Jawa Timur antara Persebaya Surabaya vs Arema FC akan tersaji di pekan ke-32 Liga 1 2019, Kamis (12/12/2019), pukul 15.30 WIB. Bermain di tempat netral, Stadion Batakan Balikpapan dan tanpa suporter, laga tersebut diprediksi bakal tetap berlangsung seru.

Bagi para penggawa Arema, memenangkan duel ini terbilang wajib. Bukan hanya karena mereka sudah lima laga di Liga 1 2019 tidak menikmati manisnya kemenangan, tapi juga demi gengsi.

Di otak para pendukung setia mereka, Aremania, bahkan sudah terdoktrin, boleh kalah dari tim manapun, kecuali dengan Persebaya. Pelatih Milomir Seslija dan para penggawa Singo Edan seharusnya menyadari rivalitas kelompok pendukungnya dengan kelompok pendukung tim lawan.

“Ini laga derby Surabaya dan Malang. Saya harap pemain kami berpikir ini laga terakhir mereka bersama Arema. Saya yakin mereka akan melakukan yang terbaik, memberikan segalanya, dan siap mati demi klub ini. Karena kami ingin mendapatkan hasil terbaik melawan Persebaya,” ujar Milo, sapaan akrabnya.

Lupakan Kekalahan Telak dari PSIS

Sayangnya, Milo dan para penggawa Arema datang menantang Persebaya Surabaya dengan modal minor, yakni kalah telak 1-5 di kandang PSIS Semarang pekan lalu. Namun, pelatih asal Bosnia ini meminta anak asuhnya untuk melupakannya.

Menantang Persebaya, Milo juga masih tanpa sejumlah pemain, seperti Hamka Hamzah, Dedik Setiawan, Jayus Hariono, dan Agil Munawar yang cedera. Meski demikian, Milo tetap optimistis.

“Kami menjalani beberapa laga sebelumnya dengan hasil yang tidak bagus, tapi kami harus melupakannya. Ini hari baru, kami ingin hasil yang lebih baik. Karenanya, kami harus tampil optimal, lebih baik dari sebelumnya,” imbuh eks pelatih Madura United itu.

Tak Mudah, Butuh Kerja Keras

Milo menegaskan, tak mudah bagi Arema mewujudkan target membawa pulang tiga poin dari Persebaya Surabaya. Namun, menurutnya para penggawa Singo Edan siap kerja keras untuk itu.

“Memang tidak mudah melawan Persebaya di laga derby. Masalahnya bukan cuma bagaimana mencetak gol, tapi juga bertahan agar tidak kebobolan. Yang terpenting, kami memperbaiki kekurangan kami dengan kerja keras bersama-sama,” tandasnya.

Perkiraan Daftar Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Arema FC

Persebaya Surabaya:

Miswar Saputra, Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Mokhammad Syaifuddin, Novan Sasongko, Aryn Williams, Rendi Saputra, Muhammad Hidayat, Irfan Jaya, David da Silva, Diogo Campos.

Arema FC:

Kartika Ajie, Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hanif Sjahbandi, Johan Farizi, Hendro Siswanto, Takafumi Akahoshi, Makan Konate, Riky Kayame, Dendi Santoso, Sylvano Comvalius.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.