Prediksi Liga 1 2021-2022 Arema FC vs Persib Bandung, 9 Maret 2022

Laga Arema FC vs Persib Bandung akan dihelat di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3/2022), pukul 20.30 WIB. Laga Pekan 30 Liga 1 2021-2022 ini mempertemukan dua tim dalam konstelasi lima besar tim yang bersaing merebut gelar juara.

Persib saat ini ada di peringkat kedua dengan 60 poin. Maung Bandung tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Bali United, tapi unggul dua poin dari Arema yang berada di posisi 3 dengan koleksi 58 poin.

Dari catatan head to head dalam 44 pertemuan, Persib juga bisa dibilang lebih unggul atas Arema. Persib dominan dengan 19 kemenangan, Arema baru 14 kemenangan, sedangkan 11 laga sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Namun, pada pertemuan terakhir di putaran pertama lalu, justru Arema yang meraih kemenangan. Dendi Santoso mencetak gol semata wayang yang membawa Arema menang tipis 1-0.

Kali ini Persib bisa tampil nyaris full team, kecuali Teja Pakualam, Aqil Safik, dan Mario Jardel yang masih pemulihan cedera. Sementara, Arema tanpa Kushedya Hari Yudo, dan Rizky Dwi yang cedera, serta Bagas Adi yang kena sanksi larangan bermain dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Eduardo Almeida Tak Banyak Bicara Jelang Laga Arema FC vs Persib Bandung

Jelang laga Arema vs Persib Bandung ini, pelatih Eduardo Almeida tak banyak bicara. Tak seperti biasanya, pelatih asal Portugal itu sedikit saja mengeluarkan pernyataan dalam sesi jumpa pers sehari sebeulum pertandingan.

Persiapan dalam waktu recovery yang minim sudah dilakukan para penggawa Singo Edan sebelum melawan Persib. Namun, waktu yang ada berusaha dimaksimalkan dengan baik untuk mempersiapkan tim.

Almeida bakal memaksimalkan sisa lima pertandingan musim ini untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya, termasuk melawan Persib. Mereka masih mengusung rasa optimistis bersaing menuju tangga juara.

“Persiapan kami sama seperti biasanya, kami melakukan recovery dan menyiapkan taktik untuk laga melawan Persib ini, itu saja,” kata Almeida.

Robert Alberts Punya Misi Kalahkan Arema

Sementara itu, Robert Alberts selaku pelatih, punya misi membawa Persib Bandung kalahkan Arema. Tiga poin penting bagi mereka dalam persaingan meraih juara musim ini.

Setelah laga melawan Persiraja Banda Aceh lalu, pelatih asal Belanda itu mencoba mengistirahatkan pemainnya. Pasalnya, para pemain Persib baru saja menjalani laga yang menguras tenaga dalam kondisi lapangan berat karena hujan.

Namun, Robert tetap yakin Persib bisa merebut tiga poin melawan Arema. Itu menjadi target utamanya di lima laga Persib yang masih harus dijalani hingga akhir musim.

“Kami harus mengumpulkan tiga poin di semua laga tersisa, dan akan kita mulai di laga lawan Arema ini,” ujar Robert.

Persib terpaksa merelakan 3 poin untuk Arema di pertemuan sebelumnya. BACA: Inilah momen-momen ketika Arema menjungkalkan Persib di putaran pertama lalu, termasuk gol mbois Dendi Santoso.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.