Prediksi Liga 1 2021-2022 Arema FC vs Persija Jakarta, 5 Februari 2022

Laga Arema FC vs Persija Jakarta akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (5/2/2022), pukul 20.45 WIB. Arema berada di atas angin lantaran .

Saat ini Arema berada di puncak klasemen dengan 47 poin. Terlebih, skuad Singo Edan punya rekor tak terkalahkan dalam 19 kali laga secara beruntun.

Selain itu, secara head to head, dalam 48 pertemuan kedua tim di semua ajang, Arema lebih mendominasi kemenangan atas Persija. Arema pernah menang 22 kali, imbang 13 kali, dan kalah 13 kali.

Pada pertemuan terakhir di putaran pertama lalu, Arema pun sanggup mengalahkan Persija. Mereka menang tipis 1-0 lewat gol Carlos Fortes.

Di laga ini, Arema lebih diunggulkan lantaran skuadnya lebih lengkap ketimbang Persija yang harus kehilangan 10 pemain dan pelatih kepala Sudirman, serta pelatih kiper Ahmad Fauzi yang disebut-sebut positif covid-19.

Eduardo Almeida Berburu Tiga Poin di Laga Arema FC vs Persija Jakarta

Pelatih Eduardo Almeida menegaskan, Arema bakal berburu tiga poin di laga melawan Persija Jakarta ini. Kemenangan menjadi harga mati bagi skuad Singo Edan jika ingin mempertahankan posisi puncak klasemen sementara.

Sayangnya, Arema bakal tampil timpang, meski tak separah Persija. Dalam skuad yang disiapkan Almeida, tak ada nama Adilson Maringa yang cedera adduktor, juga Genta Alparedo dan Achmad Figo yang dipanggil gabung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23.

Kabar baiknya, dua pemain yang bergabung dengan TC Timnas senior, yakni Rizky Dwi dan Dedik Setiawan sudah gabung sesi latihan Arema. Sementara, satu pemain lainnya, Muhammad Rafli dikabarkan baru gabung usai laga lawan Persija.

“Kami sudah melakukan persiapan di sesi latihan untuk menghadapi laga lawan Persija ini. Kami akan melakukan segalanya untuk meraih target kami, yakni tiga poin. Kami tahu kami akan menghadapi tim bagus, tapi kami harus melakukan yang terbaik untuk meraih tiga poin. Itu target utama kami,” kata Almeida.

Persija Jakarta Mencoba Realistis

Ferdiansyah selaku Video Technical Analist Persija Jakarta mewakili tim pelatih menegaskan, pihaknya mencoba realistis dengan minimnya skuad yang dimiliki. Para penggawa tim Macan Kemayoran itu bakal berupaya mengalahkan Arema.

Selain Sudirman dan Fauzi, ada lima pemain Persija yang positif covid-19, yakni Samuel Cristianson, Andritany Ardhiyasa, Makan Konate, Maman Abdulrahman, dan Ismed Sofyan. Selain itu, lima pemain sedang berada di Timnas Indonesia U-23, yaitu Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat.

“Arema menurut saya tim yang cukup baik dalam menyerang dan bertahan. Mereka diisi pemain-pemain yang cukup kompetitif. Kami perlu waspadai ketika mereka menyerang,” ujar Ferdiansyah.

Banyak momen seru dalam pertemuan Arema dan Persija Jakarta di putaran pertama lalu. BACA: Inilah keseruan Arema vs Persija di putaran pertama Liga 1 2021-2022, ada gol spektakuler Carlos Fortes.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.