Rencana Perbaikan Lapangan untuk Latihan Arema Tertunda

Rencana Perbaikan Lapangan untuk Latihan Arema Tertunda
Pemain Arema berlatih keras (C) DANI KRISTIAN

Rencana perbaikan Lapangan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang untuk digunakan tempat latihan Arema terpaksa ditunda. Hal ini tak lepas dari pandemi virus corona (covid-19) yang juga merebak di wilayah Malang.

Lebih dari sepekan terakhir, Malang Raya sudah ditetapkan sebagai zona merah penyebaran virus corona. Status tersebut membuat semua rencana Arema, termasuk perbaikan Lapangan ITN juga ikut tak bisa dilakukan sesuai rencana.

Awalnya, Arema sempat mengagendakan perbaikan lapangan tersebut dimulai akhir Maret ini. Bahkan, mereka sudah menjajaki kerja sama dengan PT. Harapan Jaya Lestarindo (Lestarindo Soccerfield) untuk menggarapnya.

“Pihak ITN sejak pemerintah mengumumkan semua aktivitas kampus di Indonesia libur, langsung menutup semua fasilitas, termasuk lapangan. Rencana perbaikan lapangan ini pun terpaksa harus ditunda dulu,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji, kepada WEAREMANIA.

Kapan Rencana Perbaikan Lapangan untuk Latihan Arema Dilanjutkan?

Selain kontrak kerja sama dengan pihak ITN tetap lanjut, Sudarmaji menegaskan, perbaikan lapangan latihan itu bakal dilanjutkan. Tentu, harapannya pandemi virus corona segera berlalu agar rencana itu dapat dijadwal ulang.

Beruntung, menurutnya penjajakan dengan pihak Lestarindo kemarin masih sebatas konsultasi saja. Karena belum ada ikatan kontrak, tentu tak ada konsekuensi apa pun yang ditanggung kedua pihak.

“Sekarang ini situasinya darurat virus corona, semua aktivitas dihentikan, perbaikan lapangan tertunda. Namun, ini tak menjadi masalah, karena Arema dengan Lestarindo kemarin masih tahapan konsultasi, bukan langsung deal penggarapan,” tandasnya.