Ricky Kayame Memohon Maaf pada Aremania

Ricky Kayame Memohon Maaf pada Aremania
Ricky Kayame (C) DANI KRISTIAN

Ricky Kayame angkat bicara menanggapi beredarnya video dirinya ikut bernyanyi bersama para pemain Persebaya Surabaya untuk merayakan kemenangan 4-1 atas timnya di pekan ke-32 Liga 1 2019, Kamis (12/12/2019) lalu. Winger Arema itu akhirnya memohon maaf pada Aremania.

Viralnya video tersebut tentu saja disesalkan banyak Aremania, bahkan tak sedikit yang merasa sakit hati. Banyak pula yang menilai Kayame sebagai ‘penghianat’, mengingat Arema yang dibelanya merupakan rival dari Persebaya.

Tak mau masalah ini terus berlarut-larut, Kayame memohon maaf kepada para pendukung timnya tersebut. Pemain 26 tahun itu mengunggah permohonan maafnya melalui Instastory akun Instagram pribadinya, rickykayame_93, Jumat (13/12/2019) siang.

“Selamat siang Aremania Aremanita, saya secara pribadi mohon maaf untuk yang sudah terjadi kemarin setelah pertandingan lawan Persebaya,” tulis Kayame.

Hanya karena Spontanitas

Ricky Kayame menjelaskan semua yang terjadi dalam video itu hanya karen spontanitas. Menurutnya, tak ada sama sekali niat untuk menyakiti Arema atau Aremania dengan ‘berselingkuh’ dengan Persebaya, mantan timnya musim lalu.

Dalam video yang viral di media sosial itu, Kayame terlibat ‘pesta kemenangan’ Persebaya usai pertandingan yang digelar di Stadion Batakan Balikpapan. Pemain asal Papua ini turut menyanyikan Song For Pride-nya Persebaya setelah bertukar jersey dengan salah seorang pemain lawan.

“Semua terjadi karena spontanitas dan saya hanya menghargai bahwa saya pernah menjadi bagian dari tim Persebaya. Selebihnya saya tidak punya niat apa pun, terima kasih,” tegas pemilik jersey bernomor punggung 21 itu.