Kemenangan di Depan Mata Unggul FC Malang Sirna Oleh Gol Penalti Pendekar United

- Advertisement -

Kemenangan di depat mata Unggul FC Malang di laga kedua Pekan 5 Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024, Minggu (17/12/2023) sirna. Pasalnya, Pendekar United mampu mencetak gol penalti di menit akhir untuk memaksakan hasil imbang 3-3.

Bermain di GOR Ken Arok, Kota Malang, Unggul FC memimpin 1-0 pada menit 9 lewat gol Achmad Vicky Irawan. Oscar Fernandez menggandakan keunggulan tim tuan rumah menjadi 2-0 lewat golnya pada menit 16, sebelum diperkecil oleh Subhan Faidasa di pengujung babak pertama.

Pada babak kedua, Unggul FC sempat memperlebar jarak dengan gol yang dilesakkan Andres Teran pada menit 31. Namun, tiga menit berselang Pendekar dengan susah payah memperkecil ketinggalan melalui gol kedua Subhan.

Subhan menjadi mimpi buruk bagi Unggul FC lantaran mampu mencetak gol ketiganya semenit jelang akhir laga. Hattricknya itu sekaligus mengubah skor menajdi sama kuat 3-3 hingga akhir babak kedua.

Pelatih Unggul FC Malang Akui Ini Laga Berat

Pelatih Unggul FC, Joao Almeida, mengakui bahwa laga versus Pendekar United sangat berat. Juru racik taktik asal Portugal ini menilai bahwa Pendekar merupakan tim yang sangat digdaya.

“Lagi-lagi kita harus menghadapi tim yang sangat kuat. Pertandingan ini juga sangat menguras kondisi fisik dan sangat emosional. Mereka punya pemain-pemain yang lebih berpengalaman dibanding kami,” kata Almeida.

Menurut Almeida, anak asuhnya sempat terpancing emosi pada laga ini. Emosi tersebut, sambungnya tak lepas dari hasrat mereka meraih kemenangan. Namun, ini justru jadi bumerang bagi penggawa Unggul FC.

“Ketika gagal mengendalikan emosi, kami kehilangan fokus dan kendali terhadap pertandingan,” sambungnya.

Walau gagal meraih poin penuh pada laga ini, Almeida tak mau cari kambing hitam. Ia pun tak mau menyalahkan para pemain yang membuat sejumlah kesalahan, yang dimanfaatkan Pendekar mencetak gol balasan.

“Mereka kehilangan kontrol karena hasrat tinggi untuk menang. Kami tak bisa mempermasalahkan hal tersebut. Yang penting, kami sudah mendapat banyak pelajaran berharga,” tandasnya.

Akui Berat Lawan Pendekar United

Sementara itu, pemain Unggul FC, Andres Terran, mengamini pernyataan pelatihnya bahwa laga kontra Pendekar United sangat berat.

“Ini adalah laga yang sangat fisikal. Mereka adalah lawan yang sangat tangguh. Kami buat kesalahan kecil, tapi ini yang membuat perbedaan dari segi hasil,” ujar Teran.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya