Sebelum ke Kandang PSM, Bisa Jadi Arema ke Bandung Lebih Dulu

Sebelum ke Kandang PSM, Bisa Jadi Arema ke Bandung Lebih Dulu
Makan Konate (C) DANI KRISTIAN

Sebelum ke kandang PSM Makassar untuk menjalani laga tunda pekan kelima Liga 1 2019, Rabu (16/10/2019) mendatang, bisa jadi Arema harus ke Bandung lebih dulu. Ada indikasi laga tunda pekan ke-21 melawan Persib Bandung akan digelar sebelum laga melawan PSM tersebut.

Usai Arema melakoni laga pekan ke-22 dengan mengalahkan PSM 2-0 di kandang sendiri, Liga 1 2019 diliburkan selama kurang lebih dua pekan. Libur kompetisi itu lantaran adanya agenda FIFA Matchday.

Waktu yang cukup panjang ini biasanya dimanfaatkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar laga-laga tunda. Kebetulan, di rentang waktu yang sama, Persib pun tak memiliki jadwal pertandingan.

“Belum ada pemberitahuan soal jadwal baru laga Persib vs Arema dari PT Liga Indonesia Baru,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo kepada WEAREMANIA, Jumat (4/10/2019).

Menerima Keputusan PT LIB

Laga pekan ke-21 antara Persib vs Arema batal digelr sesuai dengan jadwal semula, Sabtu (28/9/2019) lalu. Ruddy mengaku menerima keputusan PT LIB yang menunda laga tersebut dengan lapang dada.

PT LIB menunda laga yang sedianya digelar di Stdion Si Jalak Harupat Bandung tersebut lantaran Panpel Persib tak mendapatkn izin dari kepolisian setempat. Ruddy menyerahkan keputusan mengenai jadwal baru untuk laga tersebut kepada pihak operator Liga 1 2019.

“Pada prinsipnya, kapan pun jadwal baru itu digelar, kami respek pada keputusan pihak operator Liga 1 2019,” imbuh manajer berkaca mata ini.

Ogah Berspekulasi Soal Jadwal Baru

Ruddy memprediksi, laga Persib vs Arema bakal digelar di waktu jeda kompetisi ketika ada FIFA Matchday. Namun, manajer asal Madiun ini menegaskan pihaknya ogah berspekulasi soal jdwal baru tersebut.

“Kami akan menanti surat pemberitahuan resminya dari PT Liga Indonesia Baru saja, sebaiknya memang begitu,” pungkasnya.