Serba Pertama Saat Arema Bungkam Bali United di Kandangnya

Arema bungkam Bali United di kandangnya dalam lanjutan Liga 1 2022-2023, Sabtu (13/8/2022) malam. Setidaknya ada lima hal yang menjadi momen serba pertama pada duel yang dimenangkan Arema 2-1 ini.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Arema sebagai tim tamu justru bisa unggul dulu lewat gol Abel Camara. Namun, sebelum istirahat turun minum, Bali United sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Privat Mbarga.

Gol kemenangan akhirnya bisa diciptakan Arema di pengujung babak kedua. Gol bunuh diri Ricky Fajrin membuat Arema pulang ke Malang degan oleh-oleh tiga poin usai kemenangan 2-1.

Kemenangan ini membuat anak asuh pelatih Eduardo Almeida ini naik ke peringkat 5 klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Skuad Singo Edan sejauh ini sudah meraih dua kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Inilah Serba Pertama Saat Arema Bungkam Bali United di Kandangnya

1. Kemenangan Tandang Pertama Arema

Kemenangan atas Bali United ini menjadi kemenangan tandang pertama Arema di Liga 1 2022-2023. Arema memang baru dua kali menjalani laga tandang. Sebelumnya, laga tandang pertama Arema berakhir dengan kekalahan telak 0-3 dari Borneo FC.

2. Gol Pertama Abel Camara

Gol pertama Arema di laga melawan Bali United itu dibuat Abel Camara. Penyerang asal Portugal itu mencetak gol perdananya untuk Arema di Liga 1 2022-2023. Sebelumnya, Abel sudah pernah bikin dua gol untuk Arema di Piala Presiden 2022.

3. Debut Pertama Arkhan Fikri

Arkhan Fikri menjalani debut pertamanya bermain untuk Arema. Pemain berusia 18 tahun itu dimasukkan di menit 72 menggantikan Adam Alis. Menariknya, pemain Timnas Indonesia U-19 itu kembali ditarik keluar di menit tambahan waktu babak kedua untuk digantikan Hanis Saghara.

4. Tim Pertama yang Kalahkan Bali United di Kandang

Arema menjadi tim pertama yang kalahkan Bali United di kandangnya sendiri di Liga 1 2022-2023 musim ini, meski bukan kekalahan pertama mereka. Sebelumnya, Bali United ternyata musim ini sudah pernah menderita kekalahan. Namun, kekalahan itu terjadi di kandang PSM Makassar, dengan skor 0-2.

5. Kemenangan Pertama Eduardo Almeida Lawan Bali United

Kemenangan 2-1 Arema ini sekaligus menjadi kemenangan pertama sang pelatih Eduardo Almeida atas Bali United. Sebelumnya, dalam tiga laga, pelatih asal Portugal itu tak pernah membawa tim yang dilatihnya mengalahkan Bali United. Pertama, Semen Padang dikalahkan Bali United 0-2 di Liga 1 2019, lalu Arema hanya main imbang 0-0 di putaran pertama Liga 1 2021-2022 dan kalah 1-2 di putaran kedua.

Banyak momen menarik lainnya selain tiga gol yang mewarnai laga Bali United vs Arema. BACA: Inilah momen-momen menarik di laga Bali United vs Arema semalam.