Sergio Alexandre: Tak Ada Waktu Mencari Tahu Soal Penyerang Anyar Arema

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengaku tak ada waktu untuk mencari tahu soal penyerang anyar Arema, Abel Camara. Sebab, persiapan timnya sendiri terbilang singkat jelang bersua di leg 1 babak semifinal Piala Presiden 2022, Kamis (7/7/2022), pukul 16.00 WIB.

Setelah memastikan lolos ke babak semifinal, Sergio tercatat cuma punya waktu tiga hari untuk menyiapkan timnya menyambut Arema. Waktu yang ada itu dimaksimalkannya untuk fokus menyiapkan tim sendiri.

Soal analisa lawan, termasuk kekuatan dan kelemahan Abel, tidak dilakukannya secara spesifik. Di lapangan nantinya penyerang asal Portugal itu juga tak akan diperlakukan spesial dengan penjagaan khusus.

“Saya rasa, hanya ada wkatu yang singkat untuk menganalisa satu pemain tersebut. Namun, karena dia sudah teken kontrak dengan Arema, maka dia sudah ada di skuad yang harus kami hadapi. Jadi, mau bagaimana lagi? Kami harus mewaspadainya,” kata Sergio.

Selain Soal Penyerang Anyar Arema, PSIS Semarang Juga Harus Memperhatikan Pengganti Pemain yang Absen

Setidaknya, ada delapan pemain Arema absen di laga melawan PSIS Semarang ini, enam di antaranya karena cedera. Sergio Alexandre memperhatikannya, tapi tak mau fokus pemainnya terpecah.

Enam pemain Arema yang cedera itu adalah Rendika Rama, Johan Farizi, Syaeful Anwar, Hasyim Kipuw, Kushedya Hari Yudo, dan Seiya da Costa. Dua pemain lainnya adalah Andryas Francisco, dan Arkhan Fikri.

“Ketika laga dimulai, tak ada yang peduli absennya tujuh pemain Arema tersebut. Yang menjadi pusat perhatian adalah laga PSIS lawan Arema ini. Jika ada pemain yang absen pasti ada bermain lain yang menggantikan di posisi itu. PSIS dan Arema ini sama-sama tim kuat, jadi kami harus tetap fokus,” pungkasnya.

Pada pertemuan terakhir, PSIS Semarang mampu mempecundangi Arema. BACA: Ada tiga gol yang mewarnai laga terakhir PSIS Semarang vs Arema di Stadionn Jatidiri, Semarang.