Siapkan Jersey Arema Nomor 5 untuk Bagas Adi Nugroho

Bagas Adi
Bagas Adi Nugroho (C) DANI KRISTIAN

Rumor kembalinya Bagas Adi Nugroho ke Arema di musim 2020 kian santer merebak. Bahkan, bek tengah yang musim lalu membela Bhayangkara FC tersebut kabarnya meminta jersey Arema nomor 5 disiapkan untuknya.

Bagas datang ke Arema pada gelaran Liga 1 2017, dikontrak selama dua musim bersama teman satu agennya, Hanif Sjahbandi. Ketika Hanif mendapatkan perpanjangan kontrak pada musim 2019, pemain asal Sleman itu memilih pergi memperkuat Bhayangkara FC.

Kini, santer terdengar kabar yang menyebutkan Bagas hendak kembali ke Arema. Bahkan, kabar tersebut diperkuat oleh pernyataan sumber internal di Arema.

“Kapan itu saya menghubungi Bagas, niat saya untuk menanyakan kabar saja, saya dengar mau kembali ke Arema. Tapi, dia malah minta jersey Arema nomor 5 disiapkan dengan nama Bagas Adi,” kata sumber internal yang mewanti-wanti tak mau disebutkan namanya tersebut.

Arema Memang Cari Pemain Bertahan

Manajemen Arema memang tengah mencari tambahan bek untuk memperkuat lini belakang di Liga 1 2020 nanti. Namun, General Manager Arema, Ruddy Widodo masih ogah blak-blakan menyebut nama pemain yang diincar pihaknya.

Yang jelas, menurutnya semua lini sudah dievaluasi di musim 2019. Kebobolan 62 gol dalam 34 laga menjadi bukti sahih yang membuat Arema harus melakukan penambahan kekuatan di lini belakang.

“Atas hasil evaluasi musim 2019, kami memang butuh penambahan pemain. Tapi, untuk nama-nama dan di posisi mana saja, itu menunggu rekomendasi pelatih kepala yang baru. Nanti awal Januari baru ketahuan siapa saja pemainnya,” kata manajer berkaca mata itu.

Bagas Adi Bisa Menjadi Pilihan Utama

Kehadiran Bagas Adi di Arema bakal menambah kekuatan di lini belakang skuad Singo Edan. Bahkan, pemain 22 tahun itu bisa menjadi pilar utama di jantung pertahanan Arema pada musim depan.

“Musim depan, komposisi pemain Arema masih tetap mengedepankan kombinasi antara pemain senior berpengalaman dengan pemain muda potensial,” pungkas Ruddy.