Siswantoro Ambil Lisensi A AFC, Absen Sampai Akhir Juni

Liga 1 2021-2022 Belum Juga Kick off, Arema Ingin Datangkan Pelatih Fisik
Siswantoro (C) LUXY WEAREMANIA

Siswantoro ambil lisensi A AFC yang kursus kepelatihannya digelar di Padang. Asisten Pelatih Arema itu terpaksa meninggalkan sesi latihan Arema hingga akhir Juni 2021.

Sejak sesi latihan Arema yang dihelat di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (21/6/2021) sore, Siswantoro sudah tidak menampakkan diri. Pelatih asli Malang itu terbang ke Padang sejak sehari sebelumnya, Minggu (20/6/2021).

Setidaknya, Siswantoro akan berada di Padang selama sepuluh hari. Pasalnya, kursus kepelatihan lisensi A AFC itu digelar PSSI hingga 31 Juni 2021.

“Saya sudah di Padang, berangkat tanggal 20 Juni untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC. Modul pertama akan berlangsung mulai 20-31 Juni 2021, Jadi absen mendampingi Arema di Piala Walikota Solo,” kata Siswantoro kepada WEAREMANIA.

Siswantoro Ambil Lisensi A AFC, Senang Dapat Kesempatan

Dari seluruh Asisten Pelatih Arema yang saat ini belisensi B AFC, Siswantoro berkesempatan yang pertama kali menjalani kursus lisensi A AFC. Sebelumnya, pelatih yang juga mengantongi gelar S2 itu juga mengambil lisensi B AFC semasa di Arema.

Saat ini selain Siswantoro, Arema juga masih memiliki dua asisten pelatih yang lisensinya masih B AFC. Mereka adalah Kuncoro dan Singgih Pitono.

“Pastinya saya senang bisa mendapatkan kesempatan mengikuti lisensi A AFC ini. Beruntung buat saya pribadi dan klub tentunya. Saya akan memaksimalkan kesempatan ini untuk menimba ilmu kepelatihan,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.