Laga Arema vs Madura United Sangat Menguras Emosi Fernando Valente

- Advertisement -

Laga Arema vs Madura United di Pekan 17 Liga 1 2023-2024, Sabtu (28/10/2023) sangat menguras emosi Fernando Valente sebagai pelatih. Laga itu sendiri berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Sejak menit awal babak pertama, Fernando sudah dibuat deg-degan dengan serangan-serangan yang dilancarkan Madura United. Bahkan, tim Sapeh Kerrab unggul penguasaan bola mencapai 64 persen atas Arema.

Madura United pun mampu melepaskan 22 kali tembakan, meski hanya tujuh kali yang mengarah ke gawang Arema. Salah satunya bahkan menjadi gol di menit 66 oleh Lulinha yang membuat Arema tertinggal.

“Kita sama-sama tahu, ini laga yang ketat, dengan penuh emosional sampai akhir. Seperti itulah sepak bola. Mungkin gak bagus buat pelatih, kadang kita menderita karena emosi tersebut,” kata Fernando dalam sesi jumpa pers usai laga.

10 Menit Akhir Laga Arema vs Madura United yang Makin Menegangkan

Fernando Valente menyebut 10 menit akhir babak kedua laga Arema vs Madura United merupakan bagian yang paling menegangkan. Situasinya saat itu Arema sudah berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol penalti Gustavo Almeida.

Di menit tambahan waktu Arema sempat mendapatkan peluang menang, tapi sepakan Achmad Maulana dihalau keluar. Tak kalah menegangkannya, Malik Risaldi nyaris saja membuat Arema kebobolan untuk kedua kalinya andai bisa memaksimalkan umpan Junior Brandao jadi gol di detik-detik akhir.

“Sepuluh menit terakhir situasinya kita mencoba untuk memenangkan pertandingan, karena kami gak mau kalah. Kadang organisasi dan keseimbangan tim sangat penting di akhir laga,” imbuhnya.

Pujian Untuk Kegigihan Pemain Arema

Fernando Valente memberikan pujian untuk kegigihan para pemain Arema yang ingin mencetak gol kemenangan hingga akhir laga. Khususnya apa yang ditunjukkan oleh para pemain muda seperti Arkhan Fikri dan Achmad Maulana.

“Betapa antusiasnya pemain-pemain, khususnya pemain muda kita, yang mencoba mencetak gol melalui peluang-peluang yang kita punya. Namun, dalam beberapa momen kita seolah menberikan kesempatan kepada lawan untuk membuat peluang,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya