Latihan Timnas U-19 Akan Digelar Secara Virtual

- Advertisement -

Timnas U-19 akan menggelar latihan secara virtual. Rencananya latihan ini akan digelar mulai Kamis (04/11/20) Besok.

Skuad Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani masa libur usai melakukan training camp di Kroasia sejak akhir Agustus 2020. Selama itu pula, PSSI bersama tim pelatih merencanakan program lanjutan pemusatan latihan.

Salah satu yang sudah tercetus adalah dimulainya kembali latihan virtual untuk Bagas Kahfa dkk dalam waktu dekat. Kepastian itu disampaikan langsung oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

“Terdekat kami akan latihan virtual pada 4 November mendatang. Tapi untuk kapan berkumpulnya (tatap muka secara langsung) ditunggu ya karena masih dalam pembahasan,” kata Nova dikutip dari detikSport.

Akan tetapi Nova tak bisa mengungkap detail sampai kapan latihan virtual itu dilakukan. Hal itu termasuk peluang untuk memanggil pemain baru. Sebab, itu berkaitan dengan kepastian TC berikutnya.

“Kalau sampai kapannya masih dalam pembahasan karena menyesuaikan jadwal TC selanjutnya. Tapi yang virtual akan dipimpin coaching staff dari Korea,” dia menambahkan.

Diketahui, Timnas sedianya sudah menyiapkan program pada bulan ini dengan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Namun rencana itu kemungkinan urung terlaksana seiring dengan pembatalan turnamen Toulon di Prancis karena pandemi COVID-19.

Sempat muncul tiga negara bidikan yakni Belanda, Jepang, Australia, hingga Korea Selatan. Namun belum ada keputusan yang pasti terkait penetapan negara yang bakal dijadikan TC skuad Shin Tae-yong.

“Ditunggu nanti ya mbak updatenya tunggu rilis resminya,” ujarnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Berencana Lanjutkan TC di Belanda atau Jepang

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya