Soal Rekontrak, Arema Menunggu Arahan Teknis PT LIB

Sponsor Arema Legawa Jika Lanjutan Liga 1 2020 Tanpa Suporter
Starting line up Arema (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema tak mau terburu-buru soal penerapan rekontrak, meski sudah ada payung hukumnya. Terbaru, pihak Arema sedang menunggu arahan teknis PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait hal ini.

Sebelumnya, Arema sudah merencanakan bakal melakukan rekontrak dengan pelatih dan pemainnya pada Jumat (17/7/2020) bersamaan dengan agenda rapid test yang akan mereka jalani. Asusmsinya, manajemen klub sudah memegang payung hukumnya berupa Surat Keputusan PSSI

Pihak klub sudah meminta arahan teknis itu pada LIB. Hanya saja, belum ada jawaban atas pertanyaan tersebut.

“Kita masih menunggu jawaban LIB terkait aturan teknis rekontrak pelatih dan pemain, implementasinya seperti apa agar tidak multitafsir. Memang, butuh kesabaran di tengah kondisi ini agar ke depan tidak muncul persoalan,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji kepada WEAREMANIA.

Tanpa Arahan Teknis PT LIB, Latihan Arema Bisa Tertunda

Sudarmaji menjelaskan, pihak Arema berharap segera mendapatkan arahan teknis dari PT Liga Indonesia Baru. Jika hingga Senin (20/7/2020) belum ada kepastian, bisa-bisa sesi latihan Arema yang sudah dijadwalkan kembali tertunda.

Menurutnya, penyelesaian arahan teknis soal rekontrak ini penting bagi semua. Di sisi lain, mengawali latihan di masa new normal juga diperlukan tim.

“Karenanya, semua harus dapat mengambil jalan tengah sambil menunggu prosesnya berjalan. Bukan berarti latihan digelar menunggu rekontrak, tapi untuk memenuhi kebutuhan teknis. Lebih detil, renacananya Senin (13/7/2020) akan dibicarakan lebih lanjut,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.