Solidarity Jadi Jargon Hari Ulang Tahun Arema ke-34

Solidarity jadi jargon Hari Ulang Tahun Arema ke-34 pada 11 Agustus 2021 mendatang. Slogan itu terdapat dalam logo HUT Arema tahun ini yang resmi diluncurkan pada Minggu (1/8/2021) siang.

Kata solidarity yang dalam Bahasa Indonesia berarti solidaritas, tertulis menggunakan warna coklat, dalam gambar syal berwarna kuning. Syal tersebut melintang membalut sosok singa berwarna biru dan angka 34 berwarna merah berbentuk tiga dimensi yang merupakan usia Arema.

Presiden Klub Arema, Gilang Pramana menyebut, logo dan jargon ini menyimbolkan bahwa solidaritas adalah sebuah sikap ksatria yang berani mewujudkan cinta kasih untuk sesama.

“Di usia 34 tahun ini, kita bukan cuma ikut merayakan HUT Arema, tapi juga ikut merasakan di tengah pandemi covid-19 ini. Ikut berbagi, dan menanggung semuanya. Kita petinggi klub dan Aremania bersama-sama, agar melewati pandemi ini dengan baik, sama-sama kita berpegang erat, dengan harapan agar kompetisi bisa dijalankan, dan Arema jadi juaranya,” kata Gilang.

Alasan Solidarity Jadi Jargon Hari Ulang Tahun Arema ke-34

Pemilihan jargon Solidarity untuk HUT ke-34 Arema tahun ini bukannya tanpa alasan. Gilang Pramana menjelaskan, semangat solidaritas sengaja dipilih karena saat ini Indonesia masih menghadapi masa pandemi covid-19 yang belum berlalu.

Sebebarnya, semangat solidaritas itu sudah ditunjukkan oleh Arema yang berusaha andil dalam penanggulangan covid-19 dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak. Harapannya, semangat solidaritas dan respect sosial dalam membantu sesama terus mengaum tak kenal lelah sampai kapan pun.

“Peringatan 34 tahunArema ini kita peringati tahun ini tidak hanya sebagai tanda atas sebuah perjalanan, tapi juga sebagai pengingat bagi kita semua agar terus semangat dalam menggalang solidaritas. Terlebih, saat ini, Indonesia masih belum bisa lepas dari pandemi covid-19,” imbuhnya.

Sinergi Seluruh Elemen Malang Raya

Selain itu, di usia ke-34 tahun ini, Arema selain menonjolkan semangat solidaritas juga menekankan pentingnya sinergi. Yang dimaksud adalah bahu-membahu dengan merawat karakter Arek-arek Malang untuk meraih prestasi yang membanggakan.

“Angka 34 dengan bentuk perisai ini merupakan wujud sinergi dan solidaritas banyak elemen di Malang Raya dengan harapan bersatu untuk mewujudkan prestasi tim Singo Edan,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.