Stopper Asing Arema Pengganti Arthur Cunha Sudah Deal

Stopper Asing Arema Pengganti Arthur Cunha Sudah Deal
Arthur Cunha (C) DANI KRISTIAN

Setelah mengantongi kesepakatan dengan satu pemain asing untuk slot Asia, manajemen Arema mengkonfirmasi status satu pemain asing lagi. Pemain asing anyar tersebut diplot di posisi stopper sebagai pengganti Arthur Cunha yang dilepas.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut pemain asing ini berasal dari negara kawasan Amerika Latin. Dia merupakan hasil perburuan pemain asing yang dilakukan sendiri oleh pelatih Mario Gomez.

Mekanismenya, Gomez lebih dahulu menyodorkan nama pemain asing yang diinginkannya. Lalu, Ruddy sebagai manajer yang melakukan negoisasi dan mengeksekusinya.

“Kemarin negoisasinya sempat alot, namun akhirnya kami sudah menemui kata sepakat dengan satu lagi pemain asing anyar. Posisinya sebagai stopper, dan tentu kriterianya sudah sesuai dengan keinginan Coach Gomez,” ujar Ruddy.

Slot Asia untuk Gelandang

Sebelumnya, Ruddy Widodo sudah bersepakat dengan satu pemain asing berlabel Asia. Ternyata untuk slot ini manajer 48 tahun itu menempatkan pemain berposisi sebagai gelandang.

Menurutnya, gelandang Asia ini sudah berpengalaman bermain di Indonesia sebelumnya. Secara teknis, kemampuannya masuk dalam rekomendasi tim pelatih lantaran kabarnya juga pernah menjadi anak asuh Gomez.

“Jadi, kami sejauh ini sudah punya dua pemain asing anyar, satu gelandang untuk slot Asia, dan satu stopper yang baru mencapai kata sepakat,” imbuhnya.

Tersisa Dua Slot

Karena melepas keempat pemain asingnya, Ruddy Widodo tentu butuh empat pemain asing anyar. Setelah bersepakat dengan satu pemain slot Asia pengganti Takafumi Akahoshi dan satu stopper pengganti Arthur Cunha, kini mereka fokus mencari tambahan dua pemain asing lagi.

“Kalau sesuai permintaan Coach Gomez, dua pemain asing tambahan ini berposisi sebagai striker dan second striker,” pungkas manajer berkaca mata itu.