Tak Ada Libur Panjang Cuti Bersama, Arema Tetap Latihan

Tak Ada Libur Panjang Cuti Bersama, Arema Tetap Latihan
Jayus Hariono (C) DANI KRISTIAN

Tak ada libur panjang cuti bersama bagi para pemain Arema, seperti yang ditetapkan pemerintah mulai 28-30 Oktober 2020. Mereka tetap menjalani aktivitas latihan, Rabu (28/10/2020) sore di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pelatih Arema, Carlos Oliveira angkat bicara mengenai situasi ini. Menurutnya, timnya tetap harus berlatih, sekalipun sambil menunggu kejelasan lanjutan Liga 1 2020.

Sejak awal pekan ini, usai libur Sabtu-Minggu, skuad Singo Edan kembali memanasi mesin, meski latihan dua kali sehari sudah dihapuskan. Mereka tak bisa ikut-ikutan para Pegawai Negeri Sipil dan karyawan lainnya, di mana bisa menikmati libur panjang selama tiga hari, bahkan lima hari jika dihitung sampai Sabtu-Minggu.

“Saya tidak peduli dengan libur panjang (cuti bersama) yang diberikan pemerintah. Maksud saya, bisa dipaham, tapi maaf saya tidak bisa memberikan libur panjang seperti mereka (karyawan),” kata Carlos menjawab pertanyaan WEAREMANIA.

Tak Ada Libur Panjang Cuti Bersama, Cuma Libur Akhir Pekan

Meski tak memberikan cuti bersama seperti yang dinikmati PNS dan karyawan, Carlos Oliveira tetap manusiawi pada pemain Arema. Pelatih asal Brasil itu tetap memberikan libur dua hari di akhir pekan, Sabtu-Minggu.

Bahkan, untuk pekan ini, jumlah libur untuk Hendro Siswanto dan kawan-kawan bertambah satu hari. Kamis (29/10/2020) besok, aktivitas latihan juga diliburkan.

“Tadinya kami berencana menggelar latihan besok (29/10/2020) pagi, tapi pemain bilang besok ada hari besar umat Islam (Maulid Nabi Muhammad SAW). Saya respek, sebelumnya saya tidak tahu tentang hal ini. Jadi, besok mereka akan libur satu hari, lalu hari Jumat (30/10/2020) kami kembali berlatih,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.