Tak Sepakat Rekontrak Arema, Oh In-kyun Pertimbangkan Pensiun

- Advertisement -

Oh In-kyun pertimbangkan pensiun di usia 35 tahun. Keputusan itu diambilnya setelah tak menemui kata sepakat mengenai rekontrak dengan manajemen Arema untuk lanjutan Liga 1 2020.

Keinginan untuk gantung sepatu dari dunia sepak bola itu diungkapkan In-kyun melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (23/8/2020) pagi. Gelandang asal Korea Selatan itu mengunggah foto starting line up Arema di mana dirinya ada di dalamnya.

“Dari tahun 2010, mulai Pulau Sumatera, Jawa, Papua, Kalimantan hampir sepuluh tahun main bola di negara saya sukai. Saya sangat senang dan banyak pengalaman luar biasa saat ada di Indonesia. Banyak kenangan mulai sepak bola dan teman-teman atau orang-orang yang ramai,” tulis In-kyun.

“Saya berterimakasih kepada orang-orang selalu mendukung atau bantu saya. Saya jelas bisa dibilang dalam karier sepak bola paling indah dan paling banyak pengalaman saya dapat itu Indonesia. Mulai hari ini, saya ingin bicara gantung sepatu,”.

Alasan Oh In-kyun Pertimbangkan Pensiun

Dalam caption foto yang diunggahnya itu, Oh In-kyun juga menyebutkan alasannya memilih gantung sepatu pasca tak bersepakat dengan Arema soal rekontrak. Pemilik jersey bernomor punggung 7 itu ingin fokus pada kehidupan keduanya.

Seperti diketahui, dalam waktu dekat In-kyun sudah merencanakan akan menikahi kekasihnya. Alasan itu pulalah yang membuatnya mengajukan syarat perpanjangan kontrak semusim untuk mau meneken draft rekontrak yang kemudian ditolak manajemen Arema.

“Bukan karena saya malas atau apa-apa. Tapi saya harus berpikir ‘second life’ atau kehidupan kedua. Mulai dari PS Bengkulu, PSMS, Persela, Persegres, Mitra Kukar, Persib Bandung, Persipura Jayapura, Arema. Semua tim saya tidak bisa lupa,” imbuhnya.

“Dan waktu saya bermain selalu main dengan penuh semangat dan hati. Jadi, tidak ada satu tim pun saya lupa. Saya selalu berdoa untuk orang-orang dan sepak bola Indonesia maju dan sehat terus. Good bye. See you again~!”

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya