Taufik Hidayat Tak Sabar Ingin Latihan di Pantai bersama Arema

Taufik Hidayat Tak Sabar Ingin Latihan di Pantai bersama Arema
Taufik Hidayat (C) DANI KRISTIAN

Taufik Hidayat tak sabar ingin segera menjalani latihan di pantai bersama Arema. Rencananya, latihan khusus itu akan digeber Rabu (2/9/2020) pagi besok.

Saat masih berseragam Bali United pada musim 2017-2018 lalu, Taufik sudah pernah menjalani latihan khusus serupa. Saat itu, bek kiri kelahiran Demak, 20 Maret 1993 ini berlatih di atas pasir salah satu pantai di Pulau Bali.

Menurutnya, latihan di atas pasir ini bagus untuk mengasah fisik pemain, terutama untuk latihan kecepatan dan power. Taufik juga menyebut ada suasana yang beda saat menjalani latihan di pantai.

“Latihan di pantai membuat pemain tidak jenuh, karena latihan tidak harus melulu di lapangan bola. Latihan bisa di mana saja, tergantung pelatih pintar-pintar mengombinasikanya, agar pemain senang dan bisa maksimal lakukan latihan,” kata Taufik kepada WEAREMANIA.

Taufik Hidayat Tak Punya Persiapan Khusus

Taufik Hidayat menegaskan tak ada persiapan khusus darinya jelang latihan khusus bersama Arema di pantai besok. Yang jelas, seluruh pemain harus mendengarkan arahan dari tim pelatih sebelum menjalani agenda tersebut.

“Tidak ada persiapan khusus, ya seperti biasa saja. Paling-paling, istirahat yang cukup, makan bagus, Insyallah lancar,” imbuhnya.

Berhati-hati Menjalani Latihan Fisik di Pantai

Karena sempat mengalami cedera, pemain 27 tahun itu bakal lebih berhati-hati dalam menjalani latihan fisik. Sebelumnya, Taufik sempat mengalami cedera pada quadriseps paha dua pekan lalu.

Saat ini, Taufik mengaku kondisinya tak ada masalah, bahkan tak memiliki rasa trauma. Namun, demi mengantisipasi agar tak mengalami cedera lagi, eks pemain PSM Makassar ini punya kiat-kiat dalam menjalani latihan fisik.

“Mungkin karena latihannya di pasir, tumpuan kadang bisa salah kalau kaki belum benar-benar siap. Ya lebih hati-hati saja, sebelumnya istirahat cukup, pemanasan bagus, insyallah lancar. Kalau trauma tidak ada, karena cedera otot paha. Mungkin beda kalau yang sakit angkle atau lutut, itu baru akan sulit lari di pasir dan pasti hati-hati sekali,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.