Tekad Dendi Santoso Jaga Rekor 23 Tahun Arema Atas Persebaya

- Advertisement -

Tekad Dendi Santoso jaga rekor 23 tahun Arema atas Persebaya Surabaya sudah bulat. Kedua tim bakal bertemu di Liga 1 2022-2023 Pekan 11, Sabtu (1/10/2022), pukul 20.00 WIB.

Sejak bertemu Arema di ajang Piala HUT Arema tahun 1992 silam, Persebaya tak pernah menang di Malang. Saat itu, Persebaya menelan kekalahan 0-2 dari Arema.

Sebagai pemain didikan Akademi Arema, Dendi sedikit-banyak tahu mengenai rekor positif tersebut. Menurutnya, rekor tersebut harus dipertahankan skuad Singo Edan saat bersua di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang lagi.

“Secara tidak langsung, rekor itu memotivasi kita agar bisa menang di kandang. Apalagi kita kemarin beberapa pertandingan di kandang tidak bisa meraih hasil maksimal. Jadi, kita harus memenangkan pertandingan ini,” kata Dendi.

Ada Rekor 23 Tahun Arema Atas Persebaya, Tak Bisa Remehkan Lawan

Meski faktanya dalam 23 tahun Persebaya Surabaya tak bisa mengalahkan Arema di Malang, Dendi Santoso tak mau meremehkan lawan. Menurutnya, calon lawan Arema itu diperkuat pemain-pemain bagus.

Dendi tahu jika di bawah kepelatihan Aji Santoso, mayoritas pemain Persebaya adalah pemain muda. Namun, kebanyakan dari mereka merupakan anggota Timnas Indoesia segala kelompok umur.

“Saya rasa, saya tidak memandang mereka pemain muda. Yang jelas, kalau dia sudah masuk ke jenjang sepak bola senior, pasti secara mental semuanya pasti mereka sudah siap melawan Arema. Jadi, kita harus lebih siap melawan mereka,” pungkasnya.

Tiga Poin untuk Bersaing di Klasemen Sementara

Dendi Santoso beberkan pentingnya meraih tiga poin bagi Arema di laga melawan Persebaya Surabaya. Pemain asli Malang itu yakin Arema masih bisa bersaing di klasemen sementara, salah satunya dengan mengalahkan Persebaya.

“Saya rasa masih bisa kita naik, apalagi kita sekarang punya suasana baru di tim. InsyaAllah kita masih bisa menjadi yang lebih baik dari yang sebelumnya,” tandasnya.

Dendi Santoso menyebut, bukan cuma Aremania yang ingin Arema menang lawan Persebaya Surabaya. BACA: Dendi Santoso juga ingin Arema meraih tiga poin di laga lawan Persebaya Surabaya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya