Tim Pelatih Arema Tak Mencoret Pemain

Tim pelatih Arema tak mencoret pemain di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2021-2022. Asisten Pelatih Arema, Kuncoro malah menyebut skuad Singo Edan saat ini masih kekurangan pemain.

Memang, di bursa transfer kali ini Arema ditinggal Dave Mustaine yang hengkang ke PSS Sleman. Namun, kepindahannya merupakan keputusannya sendiri demi mencari menit bermain yang lebih.

Kuncoro menyebut, tak perlu dilakukan perubahan komposisi pemain terhadap skuad Arema yang tersisa. Perubahan yang dilakukan pun lebih pada penambahan pemain sesuai kebutuhan tim.

“Sekarang saja tim ini masih kurang, jadi tidak mungkin mencoret pemain, semua akan dipertahankan. Sekarang berapa pemainnya? Kami pikir jumlahnya pas-pasan, justru masih akan ada penambahan pemain,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Arema Tak Mencoret Pemain, Sudah Mendatangkan 2 Pemain Anyar

Sejauh ini, Arema sudah mendatangkan dua pemain anyar di bursa transfer pemain paruh musim. Kuncoro menjelaskan, kehadiran mereka sudah sesuai dengan kebutuhan tim.

Sebelumnya, Arema meminjam gelandang serang Genta Alparedo dari klub Liga 2, Semen Padang. Berikutnya, baru-baru ini Arema memperkenalkan winger Ryan Kurnia dari klub Liga 2 lainnya, Sulut United.

“Kalau saya pribadi, di tiap posisi minimal ada dua pemain, satu inti dan ada cadangannya ketika ada yang absen karena cedera atau akumulasi kartu. Kalau ada pemain pengganti dengan posisi aslinya, tak perlu mengubah posisi pemain lain, sehingga tim masih bisa stabil,” imbuhnya.

Tiap Pemain Punya Kelebihan Masing-masing

Kuncoro menyebutkan, di tiap posisi harus ada minimal dua pemain yang mengisi. Menurut pelatih asli Kabupaten Malang itu tiap pemain punya kelebihan masing-masing.

“Kemampuan pemain itu tidak mungkin sama, pasti masing-masing pemain punya kelebihan. Ada yang unggul skilnya, fisiknya, tenaganya. Sekarang tergantung pelatih mau memainkan yang mana. Jadi pemain cadangan itu bukan karena tidak bagus, tapi soal kebutuhan strategi,” pungkasnya.

Jadi pemain cadangan Arema harus punya motivasi. BACA: Begini cara Kuncoro memotivasi para pemain cadangan Arema.