Titan Agung Banjir Tawaran Tinggalkan Arema

Titan Agung Banjir Tawaran Tinggalkan Arema
Titan Agung (C) DANI KRISTIAN

Titan Agung banjir tawaran untuk meninggalkan Arema di tengah ketidakpastian kapan Liga 1 2021 bakal bergulir. Hanya saja, kontrak penyerang muda Arema itu baru akan habis pada April 2021 mendatang, atau kurang tiga bulan lagi.

Nama Titan mulai muncul di deretan skuat Singo Edan pada Liga 1 2019 lalu. Sebelumnya, pemain asli Kepanjen, Kabupaten Malang ini menjadi andalan di Akademi Arema saat berkompetisi di Elite Pro Academy.

Pada akhir tahun 2020, di tengah vakumnya liga, Titan mendapatka panggilan mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021. Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut hal itulah yang ditengarai jadi alasan banyaknya tawaran dari klub lain pada Titan.

“Titan ini kan masih dalam binaan Akademi Arema, kami masih sangat membutuhkan dedikasinya. Tahun kemarin kami berharap dia bisa tampil untuk membuktikannya di Arema. Sayang, kompetisi tidak tergelar. Meski demikian, namanya masuk ke Timnas. Baru saja kami ingin menikmati prestasinya malah ditawar klub lain dan sepertinya Titan mau menerima,” kata Sudarmaji.

Titan Agung Banjir Tawaran, Arema Sedih

Sudarmaji mengibaratkan posisi Arema dalam memunculkan potensi Titan seperti proses bertani, karena muncul dari bawah hasil binaan Akademi Arema. Sebagai petani, tentu saja Arema berharap bisa menikmati hasil tanamnya.

“Ibarat padi, kita menanam dan memupuk, justru klub lain yang menikmatinya, sedih rasanya. Tapi, bagaimanapun klub lain abai dengan itu. Kami juga prihatin di tengah situasi semua klub berusaha survive, dengan visi agar kompetisi bisa digelar, justru ada yang melakukan trading. Terus terang kami tidak bisa apa-apa, hanya mengetuk nurani semua pihak,” imbuhnya.

“Titan kontraknya baru berakhir April, karena itu kami masih sangat berharap agar trading itu dipertimbangkan kembali. Kita semua dalam kondisi prihatin. Tidak elok memanfaatkan situasi prihatin ini untuk kepentingan diri sendiri.”

Arema Mengetuk Pintu Hati Semua Pihak

Sudarmaji berusaha mengetuk pintu hati semua pihak, baik klub lain maupun Titan sendiri. Menurutnya, kalaupun nanti Liga 1 2021 akhirnya digelar, toh juga hasil perjuangan semua pihak yang bertahan di tengah pandemi covid-19 tanpa kompetisi.

“Kepada pemain juga demikian, kami mengetuk hati nuraninya agar tidak memanfaatkan situasi sulit hanya untuk kepentingan dirinya. Kami masih optimis Titan akan mempertimbangkan tetap di Arema, karena kami menanti dedikasinya kepada Singo Edan, pungkas pria asal Banyuwangi ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.