Trik Hanif Sjahbandi Hadapi Jadwal Padat Liga 1 2020

Trik Hanif Sjahbandi Hadapi Jadwal Padat Liga 1 2020
Hanif Sjahbandi (C) DANI KRISTIAN

Jadwal padat Liga 1 2020 yang bakal bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang tak mambuat Hanif Sjahbandi gentar. Gelandang Arema ini justru sudah menyiapkan trik agar bisa tetap selamat dari cengkraman padatnya jadwal kompetisi.

Jika melihat jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), sisa 31 pertandingan bakal digelar selama lima bulan saja dari Oktober-Februari. Maka, jadwal padat tak bisa terelakkan.

Hanif teringat Liga 1 2019 lalu, di mana pada putaran kedua Arema harus menghadapi jadwal tanding 4-5 hari sekali. Berkaca dari pengalaman itu, saat banyak pemain Arema yang mengalami masalah cedera dan kelelahan, pemain asal Bandung itu ingin timnya segera beradaptasi.

“Kami bisa belajar dari musim lalu, bisa tanding empat hari sekali, dengan risiko cedera sudah pasti. Seperti musim lalu kita sudah merasakan, makin akhir makin capek, letih, dalam kondisi seperti itu,” kata Hanif.

Lalui Jadwal Padat Liga 1 2020 dengan Menjaga Kondisi

Hanif Sjahbandi mengajak seluruh pemain Arema untuk segera memikirkan cara agar bisa tetap bugar dalam jadwal padat lanjutan Liga 1 2020. Setidaknya, menurutnya setiap pemain bisa menjaga kondisi masing-masing.

Musim ini, penggawa Singo Edan benar-benar dituntut memiliki kondisi fisik yang bagus. Apalagi, kompetisi dipusatkan di Pulau Jawa, di mana pemain harus menjalani laga away dengan menggunakan bus yang tentu memakan waktu perjalanan lebih lama.

“Sekarang kembali kepada pemainnya, bagaimana pintar-pintar menjaga kondisi. Tahun lalu masih bisa terbang, tahun ini malah harus menempuh perjalanan darat. Semoga teman-teman bisa beradaptasi dengan baik terhadap situasi ini, yang akhirnya bisa memebrikan hasil yang maksimal,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.