Usai Pemain Arema Libur Lebaran, Begini Tugas Pertama Eduardo Almeida

Usai Pemain Arema Libur Lebaran, Begini Tugas Pertama Eduardo Almeida
Dave Mustaine dan Johan Farizi (C) DANI KRISTIAN

Pemain Arema akan menjalani libur Lebaran hingga Rabu (19/5/2021) dan memulai sesi latihan kembali keesokan harinya. Sebagai pelatih kepala, apa sih tugas pertama Eduardo Almeida dalam sesi latihan perdana, Kamis (20/5/2021) itu?

Setelah membereskan administrasinya, Eduardo dijadwalkan sudah berada di Malang saat sesi latihan perdana Arema usai libur Lebaran itu digelar. Harapannya, pelatih asal Portugal itu sudah memimpin latihan.

Saat ini prosesnya sudah tinggal menunggu hasil pengajuan pembuatan VISA, lalu segera dibelikan tiket penerbangan Portugal-Indonesia. Asisten Pelatih Arema, Kuncoro berharap pada sesi latihan pertama nanti Eduardo sudah hadir di depan pemain.

“Organisasi permainan yang sudah ketemu bentuknya sebelum libur kemarin harus ditata lagi. Tugas pertama pelatih kepala membenahi ini. Sekarang, pemain sudah lumayan hafal cara main tim ini karena sudah agak lama kumpul. Setidaknya pemain sudah punya modal fisik,” kata Kuncoro.

Tugas Pertama Eduardo Almeida Mengembalikan Level Kondisi Fisik

Kuncoro tak memungkiri, usai libur cukup lama sejak Sabtu (1/5/2021) lalu level kondisi fisik pemain bakal menurun. Pada sesi latihan perdana nanti harapannya Eduardo Almeida sudah punya program mengembalikan hal tersebut.

Memang, saat libur pemain diberikan pekerjaan rumah (PR) untuk menjaga kondisi dengan latihan individu. Namun, menurutnya tetap saja latihan sendiri-sendiri itu kurang efektif dalam menjaga level kondisi.

“Fisik tetap akan dinaikkan lagi, setelah libur tentu harus latihan fisik lagi. Pelan-pelan akan kami tingkatkan bersamaan dengan penerapan program latihan anyar pelatih kepala,” imbuh pelatih asli Gondanglegi, Kabupaten Malang itu.

Meringankan Tugas Pelatih Kepala

Kuncoro menambahkan, selama Eduardo Almeida belum datang, sebelum libur Lebaran tim pelatih Arema sudah menggenjot pemain dengan latihan fisik. Hal ini yang diklaim bakal meringankan tugas pelatih kepala nantinya yang tinggal melanjutkan saja.

“Sebelum pelatih kepala datang kan sudah kami siapkan. Pemain punya modal fisik bagus, tinggal bagaimana mengasah cara bermain, nanti kita tata lagi,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.