Usai Sanksi Denda 170 Juta Rupiah, Aremania Datangi Kandang Singa

Aremania datangi Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub Arema, Senin (15/8/2022) malam. Kedatangan mereka terkait sanksi denda 170 juta rupiah yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI siang harinya.

Sejumlah tokoh Aremania tampak hadir dalam pertemuan yang diadakan di kantor Arema yang beralamatkan di Jalan Mayjend Pandjaitan No. 42, Kota Malang tersebut. Secara khusus, mereka membahas langkah berikutnya agar hal-hal yang berpotensi mendatangkan sanksi bagi Arema.

Sebelumnya, Arema kena denda atas tiga pelanggaran sekaligus. Pertama, 100 juta rupiah untuk penyalaan flare, ditambah 50 juta untuk pelembaran gelas air mineral, dan 20 juta rupoah untuk teror di hotel tempat PSS Sleman menginap.

Ketua Panpel Arema, Abdul Haris menyebut pertemuan ini adalah inisiatif dari Aremania. Langkah itu diambil untuk merespons denda besar yang dijatuhkan oleh Komdis.

“Aremania membahas langkah apa saja yang akan diambil ke depan, terutama bagaimana membangun kesadaran untuk tidak melakukan hal-hal yang berpotensi mendapatkan sanksi,” kata Haris.

Aremania Datangi Kandang Singa, Manager Tim Arema Berterimakasih

Selain Abdul Haris, Ali Rifki juga turut hadir dalam pertemuan dengan Aremania di Kandang Singa tersebut. Manager Tim Arema itu mengucapkan terimakasih atas kesediaan Aremania untuk ikut memikirkan tentang sanksi berat ini.

Dalam momen ini, mereka mendiskusikan langkah terbaik sekaligus mencari solusi atas hal ini. Tujuannya tentu agar insiden yang merugikan klub ke depannya tidak terulang kembali.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Aremania yang bergerak cepat, mengadakan pertemuan membahas insiden-insiden yang ternyata membawa dampak besar pada klub, karena berkaitan dengan sanksi yang bagi kami sangat besar,” tegasnya.