Seri Keempat Liga 1 Putri 2019, Arema Pakai Stadion Gajayana

Seri Keempat Liga 1 Putri 2019, Arema Pakai Stadion Gajayana
Arema Putri di Stadion Brantas (C) DANI KRISTIAN

Arema belum mendapatkan kepastian mengenai status tuan rumah Seri Keempat Liga 1 Putri 2019 dari PSSI. Namun, pihak manajemen klub sudah berencana akan memakai Stadion Gajayana Malang jika sudah ada keputusan mengenai hal tersebut.

Tim Arema Putri sebenarnya sudah pernah menjadi tuan rumah di Seri Pertama lalu. Saat itu, laga digelar di Stadion Brantas Kota Batu, Lapangan Arhanud Kota Batu, dan Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu.

Bali United Putri menjadi tuan rumah Seri Kedua, dan Persipura Putri menjadi tuan rumah Seri Ketiga, yang masih berlangsung. Sebernarnya tersisa Persebaya Putri dan PSM Putri yang salah satunya diharapkan mengambil jatah tuan rumah seri terakhir.

“Kami sudah mengajukan permohonan menjadi tuan rumah Seri Keempat Liga 1 Putri 2019 kepada PSSI. Sambil menunggu respon dari PSSI, kami juga sudah melayangkan surat permohonan pemakaian Stadion Gajayana kepada pengelola,” ungkap Media Officer Arema, Sudarmaji, kepada WEAREMANIA.

Stadion Gajayana Siap Dipakai

Berdasarkan respon dari pengelola, Sudarmaji membeberkan Stadion Gajayana Malang siap dipakai sebagai venue laga Seri Keempat Grup B Liga 1 2019. Menurutnya, sekarang tinggal menunggu respon dari PSSI.

Stadion Gajayana dinilai lebih representatif daripada tiga venue yang dipakai Arema Putri sebagai homebase di Seri Pertama lalu. Selain lebih dekat dari kawasan Kota Malang, kualitas rumput dianggap lebih layak untuk dipakai oleh kelima tim peserta Grup B.

“Surat permohonan kami kepada pengelola Stadion Gajayana alhamdulillah direspon dengan baik, mereka bersedia, karena waktunya juga pas. Sekarang tinggal menunggu surat keputusan dari PSSI soal penunjukan tuan rumah Seri Keempat. Doakan semoga Seri Keempat digelar di Malang,” pungkasnya.