Vikrian Akbar Belajar dari Latihan Khusus Arema di Pantai Balekambang

Vikrian Akbar Belajar dari Latihan Khusus Arema di Pantai Balekambang
Vikrian Akbar (C) DANI KRISTIAN

Sebagai pemain muda, Vikrian Akbar merasa senang bisa punya kesempatan ikut sesi latihan khusus Arema di Pantai Balekambang, Jumat (11/10/2019) sore. Gelandang muda Arema itu mengaku belajar banyak dari sesi latihan khusus tersebut.

Pemain yang akrab disapa Vian itu turut menjalani sesi latihan fisik di atas pasir pantai. Semangatnya tak mau kalah dengan para pemain senior Arema lainnya.

Tercatat, selain Vian, ada nama-nama pemain muda lainnya, seperti Titan Bagus, Zidane Pulanda, dan Andryas Francisco. Selain itu, terdapat para pemain Arema U-20 lainnya yang turut diundang berlatih bersama tim senior Arema.

“Tentunya saya senang bisa ikut sesi latihan khusus ini, senang bisa melihat pemain-pemain senior yang fisiknya bagus, seperti Mas Hendro (Siswanto) dan Mas (Ikhfanul) Alam, juga pemain asing seperti (Makan) Konate dan (Takafumi) Akahoshi, sebagai pemain muda kami bisa mencontoh mereka agar lebih semangat lagi,” kata Vian kepada WEAREMANIA.

Bisa Menambah Kelincahan

Vikrian Akbar menyebut sesi latihan khusus di Pantai Balekambang ini sangat bermanfaat. Baginya pribadi, berlatih di atas pasir pantai dapat menambah kelincahan.

Memang, belatih di atas pasir pantai lebih berat ketimbang berlatih di lapangan rumput seperti biasanya. Namun, menurutnya justru hal itulah yang dapat membuat kaki para pemain Arema menjadi lebih kuat.

“Pijakan kaki di pasir pantai itu lebih berat daripada di lapangan biasa. Kalau kita biasakan berlatih dengan pijakan berat seperti ini, maka ketika bermain di lapangan rumput bisa lincah, lebih ringan dari biasanya,” imbuh pemain 19 tahun tersebut.

Tak Khawatirkan Kondisi Fisik

Biarpun harus melahap menu latihan fisik yang porsinya sama dengan pemain Senior, Vikrian Akbar mengaku tak masalah. Pemilik jersey bernomor punggung 88 itu sudah punya cara untuk mengatasi kelelahan usai menjalani latihan fisik.

“Kalau saya pribadi biasanya setelah latihan fisik begini, besoknya jangan sampai diam atau tidak latihan. Harus tetap berlatih ringan untuk recovery. Atau, bisa juga dengan ice bath dan semacamnya, untuk mengembalikan kondisi kebugaran,” pungkas pemain berwajah oriental itu.