Yudo: Siapa yang Tidak Pengen Duet dengan Dedik Setiawan?

Yudo: Siapa yang Tidak Pengen Duet dengan Dedik Setiawan?
Kushedya Hari Yudo (C) DANI KRISTIAN

Kushedya Hari Yudo berpeluang melakoni duet dengan Dedik Setiawan di lini depan Arema pada gelaran Piala Menpora 2021 nanti. Duet ini bisa terbilang untuk pertama kalinya di laga resmi.

Sebelumnya, Yudo didatangkan Arema di Liga 1 2020 dari PS Sleman. Sayangnya, dalam tiga pekan pertandingan di kompetisi yang akhirnya dibubarkan itu, kesempatan berduet dengan Dedik sama sekali belum dirasakannya.

Pasalnya, Dedik kala itu masih menjalani pemulihan cedera lutut, sehingga belum bisa turun ke lapangan. Saat pulih, ternyata kompetisinya dibatalkan dengan status force majeure.

“Dedik adalah salah seorang penyerang Arema yang tajam. Siapa sih yang tidak pengen duet dengan dia? Apalagi kami sama-sama anak Malang. Kami pasti bisa main gaya Malangan. Saya rasa tidak ada kesulitan penyesuaian, karena sudah kumpul lama. Meski sebelumnya tidak latihan di klub, kami juga sering main bersama di kampung. Jadi, sudah saling tahu,” kata Yudo.

Duet dengan Dedik Setiawan Membuatnya Lebih Nyaman

Yudo menegaskan lebih nyaman bermain dalam skema yang memainkan duet striker. Baginya tak masalah, nanti dipasangkan dengan Dedik Setiawan atau penyerang Arema lainnya.

Hanya saja, pemain asli Malang ini menyerahkan keputusan kepada tim pelatih bagaimana nanti skema main Arema di Piala Menpora 2021. Yang jelas, menurutnya suatu kebanggaan jika bisa berduet dengan sosok Dedik.

“Lebih enak main sebagai striker berpasangan, tapi tergantung strategi pelati. Kalau pakai 4-4-2 bisa duet, tapi kalau pakai 4-3-3 strikernya cuma satu sedangkan dua lainnya mendukung, ditambah ada satu second striker juga,” imbuh pemain berusia 27 tahun itu.

Sudah Punya Chamistry dengan Muhammad Rafli

Soal duet di lini depan, Yudo sejatinya sudah punya chemistry dengan Muhammad Rafli. Hal itu sudah dibuktikannya di musim 2020 lalu dan terbaru di laga uji coba Timnas Indonesia melawan PS TIRA-Persikabo.

“Memang sebelumnya saya sudah pernah main bersama Rafli, jadi chemistry-nya sudah dapat,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.