Anisya Widyawati Bicara Soal Mandulnya Lini Depan Arema Putri

Anisya Widyawati Bicara Soal Mandulnya Lini Depan Arema Putri
Anisya Widyawati (C) DANI KRISTIAN

Arema Putri sama sekali belum mencetak gol pada dua laga awal di Seri Ketiga Grup B Liga 1 Putri 2019 yang digelar di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Papua. Sang penyerang andalan, Anisya Widyawati bicara soal mandulnya lini depan timnya.

Dua laga awal Arema Putri di Seri Ketiga berakhir dengan kekalahan. Mirisnya, mereka yang mampu mencetak 17 gol dalam delapan laga di dua seri sebelumnya gagal menjebol gawang lawan.

Skuat Ongis Kodew kalah 0-2 dari tuan rumah Persipura Putri di pertandingan pertama Seri Ketiga, Sabtu (2/11/2019). Lagi-lagi, di laga kedua, mereka kembali menelan kekalahan, yang kali ini diderita dari rival, Persebaya Putri 0-1, Minggu (3/11/2019).

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin di setiap pertandingan. Kami juga sudah melakukan tembakan-tembakan ke arah gawang lawan. Tapi mungkin belum rezekinya,” kata Widya kepada WEAREMANIA.

Butuh Latihan Finishing Khusus

Anisya Widyawati mengamini jika lini depan Arema Putri butuh latihan finishing khusus. Setidaknya, ketajaman lini depan timnya kembali terlihat di dua laga Seri Ketiga yang tersisa.

Selanjutnya, Arema Putri akan menghadapi PSM Putri, Rabu (6/11/2019) dan Bali United Putri, Jumat (8/11/2019). Masih ada waktu dua hari untuk mengasah ketajaman lini depan yang dihuni Widya bersama Sheva Imut dan Asmina Kogoya/Jasmine Sefia.

“Kalau fisik mungkin kami InsyaAllah kuat, soal finishing mungkin butuh latihan tambahan. Saya pribadi ingin melakukannya,” imbuh pemain kelahiran Lumajang tersebut.

Mengganti Gaya Bermain

Anisya Widyawati juga menyebut salah satu faktor mandulnya lini depan Arema Putri di Seri Ketiga ini karena lawan sudah tahu gaya bermain mereka. Karenanya, pemilik jersey bernomor punggung 87 itu berniat mengganti gaya bermainnya.

“Sudah ada rencana perubahan untuk ke depannya, karena lawan sudah paham dengan karakter bermain kami,” tandas gadis 20 tahun ini.