Anisya Widyawati Ungkap Kunci Cetak Brace untuk Arema Putri

Anisya Widyawati Ungkap Kunci Cetak Brace untuk Arema Putri
Anisya Widyawati (C) DANI KRISTIAN

Anisya Widyawati tercatat sebagai pemain Arema Putri yang mampu mencetak brace dalam satu pertandingan Liga 1 Putri 2019. Torehan dua gol dibuatnya ke gawang Persipura Putri di laga pertama Grup B Seri Kedua, Sabtu (19/10/2019) pagi.

Bermain di Stadion Samudra Kuta, Bali, penyerang yang akrab dipanggil WIdya itu membawa Arema Putri menang 2-1. Dua gol dibuat pemain asal Lumajang itu di menit 9 dan 12.

Sebelumnya, Widya juga menjadi pemain pertama yang melesakkan gol Arema Putri di kompetisi Liga 1 Putri 2019. Gol itu dibuatnya ke gawang Persebaya Putri pada laga kedua Grup B Seri Pertama, di Stadion Pusdik Arhanud, Kota Batu yang dimenangkan Arema Putri 2-0.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas rejeki diberi kemenangan ini. Saya juga senang teman-teman bermain sangat kompak, bermain bagus dan konsisten,” ungkap Widya kepada WEAREMANIA.

Sempat Terpancing Emosi

Anisya Widyawati menyebut laga melawan Persipura Putri berlangsung syarat emosi. Tiga kartu kuning untuk pemain Arema Putri dan satu untuk pemain Persipura Putri cukup menjadi buktinya.

Widya mengakui jika teman-teman satu timnya sempat terpancing emosi gara-gara tensi tinggi yang diperagakan oleh lawan. Namun, pemilik jersey bernomor punggung 87 itu bersyukur timnya mampu kembali mengontrol emosi.

“Alhamdulillah teman-teman semua bisa mengontrol emosi dan lebih fokus ke pertandingan, tanpa menghiraukan lawan yang mencoba memancing emosi kami,” imbuhnya.

Pembalasan Setimpal

Kemenangan 2-1 ini menurut Anisya Widyawati merupakan pembalasan setimpal atas kekalahan 0-1 dari Persipura Putri di Seri Pertama lalu. Saat itu, menurutnya mereka kalah karena gol di saat babak kedua hampir selesai.

“Seri Pertama sudah selesai, kami sudah berlatih lagi untuk memperbaiki kesalahan demi kesalahan. Alhamdulillah kami bisa membalas di Seri Kedua ini. Semoga ke depannya tim Arema Putri bermain lebih kompak lagi, dan bisa menang terus,” pungkas pemain berusia 20 tahun tersebut.