Arema Putri Berharap Bisa Ikut Piala Pertiwi

Arema Putri Berharap Bisa Ikut Piala Pertiwi
Selebrasi gol Arema Putri (C) DANI KRISTIAN

Arema Putri berharap bisa ikut Piala Pertiwi yang akan digelar masing-masing Asprov PSSI. Turnamen tersebut merupakan pengganti Liga 1 Putri 2021 yang lagi-lagi tak bisa digelar PSSI musim ini.

Sebelumnya, Kongres Tahunan PSSI 2021 memutuskan tak akan menggulirkan Liga 1 Putri 2021 dan sejumlah kompetisi kelompok usia. Kompetisi sepak bola putri pun sudah vakum sejak 2020 lalu.

Manager Arema Putri, Fuad Ardiansyah mengaku kecewa atas tidak adanya kompetisi untuk timnya musim ini. Namun, keputusan PSSI menggulirkan Piala Pertiwi disambut baik, dan berharap bisa berpartisipasi.

“Kami dengan senang hati jika bisa ikut Piala Pertiwi sebagai pengganti Liga 1 Putri yang tidak bisa digelar. Tapi, semoga peraturannya tidak aneh-aneh,” kata Fuad kepada WEAREMANIA.

Bisa Ikut Piala Pertiwi Jika Tidak Ada Aturan Aneh-aneh

Fuad Ardiansyah mengkawatirkan adanya aturan aneh-aneh jika Piala Pertiwi tidak digelar langsung oleh PSSI pusat. Menurutnya, aturan aneh-aneh itu bisa saja menjegal keikutsertaan Arema Putri.

Harapannya, klub-klub Liga 1 Putri tetap bisa ikut berpartisipasi mengikuti turnamen tersebut tanpa sejumlah pembatasan. Pasalnya, selama ini turnamen Piala Pertiwi kerap dipakai ajang pembinaan usia muda di mana ada pembatasan usia.

“Biasanya jika operatornya bukan PSSI pusat, keikutsertaan klub Liga 1 diberikan banyak batasan. Misalnya pembatasan jumlah pemain, pembatasan usia pemain, atau pembatasan wilayah,” imbuhnya.

Tim Putri Bagian dari Club Licensing AFC

Fuad Ardiansyah berharap sangat Arema Putri diizinkan mengikuti Piala Pertiwi tanpa adanya pembatasan. Sebab, aktivitas tim putri juga bagian dari penilaian Club Licensing AFC, masuk aspek Sporting bersama tim akademi.

“Bagi klub Liga 1, tim putri ini masuk dalam kriteria penilaian lisensi klub profesional yang dilakukan AFC setiap tahunnya. Tim putri masuk aspek Sporting bersama tim akademi,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.