Arema Putri Membuka Perjuangan di Piala Pertiwi 2022 dengan Kemenangan

Arema Putri membuka perjuangan di Piala Pertiwi 2022 tingkat Nasional dengan kemenangan, Jumat (18/3/2022). Skuad Ongis Sinam menundukkan Neo Angel Mataram wakil Nusa Tenggara Barat 8-0.

Pada babak pertama, Arema Putri sudah unggul telak 3-0. Gol-gol anak asuh pelatih Nanang Habibi itu dibuat Anisya Widyawati, Dewi Tia, dan Dian Khusnul.

Tambahan lima gol bersarang ke gawang Neo Angel Mataram pada babak kedua. Dewi Tia mencipatakan gol keduanya untuk Arema Putri, ditambah dua gol Sabrina Mutiara, satu gol oleh Citra Ramadhani, dan Nofa Sofi.

Nanang sebagai pelatih menyebut para pemainnya memang sudah tak sabar menantikan kesempatan tampil di level nasional seperti ini. Karenanya, kesempatan itu tak akan disia-siakan dengan berusaha meraih hasil semaksimal mungkin.

“Alhamdulillah, pertandingan pertama di Grup B ini diselesaikan dengan hasil yang sangat positif, pertandingan sangat luar biasa. InsyaAllah, ke depan kita akan terus meningkatkan kualitas tim,” kata Nanang.

Perjuangan di Piala Pertiwi 2022 Dibuka dengan Kemenangan, Kapten Tim Arema Putri Semringah

Shafira Ika Putri selaku kapten tim Arema Putri semringah dengan kemenangan 8-0 Arema Putri di laga pertama di Piala Pertiwi 2022 tingkat Nasional ini. Menurutnya, penampilan apik ini tak lepas dari instruksi dari pelatihnya.

“Karena kita di sini menurut instruksi dari pelatih. Bermain tenang, santai, kuasai permainan, harus fokus juga, dan tetap menyerang,” kata Ika.

Sebagai kapten tim, Ika tak henti-hentinya memompa semangat para penggawa Ongis Sinam dalam 2×45 menit. Hasilnya, semangat untuk memenangkan pertandingan itu makin berlipat ganda.

“Anak-anak sudah saya beri semangat tentunya. Semoga ini bisa menjadi pelecut semangat untuk pertandingan selanjutnya. Jadi, biar kita bisa lebih semangat lagi,” tandasnya.

Arema Putri kali ini harus menghadapi lawan-lawan dari 18 provinsi yang berbeda. BACA: Inilah lawan-lawan pesaing Arema Putri dalam memperebutkan gelar juara Piala Pertiwi 2022 tingkat Nasional.