Arema Putri Mengikuti Antalya Cup 2022, Dikepung Tim-tim Asal Eropa

Arema Putri mengikuti Antalya Cup yang merupakan turnamen sepak bola wanita tahunan pra musim internasional di Turki. Dalam turnamen yang digelar 20-27 Februari 2022 itu, skuad Ongis Sinam dikepung tim-tim asal Eropa.

Keikutsertaan Arema Putri ini merupakan undangan khusus dari UEFA Women’s Championship. Arema Putri menjadi satu-satunya tim perwakilan dari Benua Asia.

Bermain di level internasional sendiri merupakan target sang Manager, Fuad Ardiansyah. Mengingat tak adanya kompetisi reguler untuk sepak bola putri di tanah air, maka bermain di luar negeri bisa menjadi solusi.

“Alhamdulillah, aktifitas Arema Putri yang terus berjalan ternyata dipantau perwakilan tim Eropa yang bertugas di Asia. Mereka mengundang kami untuk bertanding di Eropa dan memudahkan pemantauan,” kata Fuad kepada WEAREMANIA.

Arema Putri Mengikuti Antalya Cup 2022, Inilah Lawan-lawannya

Antalya Cup 2022 yang diikuti Arema Putri ini akan digelar di Antalya Stadium, yang merupakan kandang tim (putra) Antalyaspor di Turkey Super Lig 2021-2022. Arema Putri bakal menghadapi empat tim dari empat negara Eropa berbeda, termasuk tuan rumah Turki.

Ada Konak Belediyespor Women yang berasal dari Izmir, Turki). Mereka merupakan perempatfinalis Turkish Women’s Football Super League/ Kadın Futbol Ligleri TFF 2020-2021.

Lalu, ZFK Breznica Women yang merupakan tim asal Pljevlja, Montenegro. Tim ini adalah juara ZFL-Montenegrin Women’s League 2020-2021.

Kroasia mengirimkan wakitnya dari Split, yakni ZNK Split Women. Mereka runner up Croatian First Division League 2021 dan juara musim sebelumnya.

Satu tim lainnya adalah Roa IdrettsLag yang berasal dari Roa-kunstgress, Oslo, Norwegia. Tim ini baru saja promosi ke Norwegian Toppserien 2022 (Liga 1) setelah sukses meraih juara Norwegian 1 Division Women 2021 (Liga 2).

Ingin Harumkan Nama Indonesia

Fuad Ardiansyah menegaskan, Arema Putri yang akan bertolak ke Turki pada 17 Februari mendatang tak cuma membawa nama klub. Lebih dari itu, mereka ingin mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Ini adalah salah satu proses dalam mematangkan tim Arema Putri khususnya dan sepak bola putri di Indonesia pada umumnya,” pungkasnya.

Musim ini Arema Putri terbilang beruntung karena turut didukung sponsor berkelas sama seperti tim prianya. BACA: Legion Nutrition turut menyeponsori tim Arema Putri.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.