Pelatih Arema Bicara Persaingan di Liga 1 2023-2024

- Advertisement -

Joko Susilo sebagai Pelatih Arema bicara persaingan di Liga 1 2023-2024 yang bakal dimulai 1 Juli 2023 ini. Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu menegaskan, Arema sudah siap bersaing musim ini.

Arema sudah melakukan persiapan sekitar dua bulan sejak awal Mei lalu. Mulai dari latihan reguler, latihan fisik khusus, pemusatan latihan ke Yogyakarta, dan uji coba melawan tim lokal maupun sesama tim Liga 1.

Gethuk menilai, tim-tim peserta yang menjadi lawan Arema musim ini kondisinya hampir sama. Terlebih klub-klub yang memenuhi regulasi baru enam pemain asing.

“Kalau kita lihat sekarang tim-tim diperkuat enam pemain asing, ditambah satu pemain kelahiran 2001, ditambah satu kiper, dan sisanya tiga pemain lokal yang siap tampil,” kata Gethuk.

Persaingan di Liga 1 2023-2024 Lebih Ketat

Gethuk menilai, persaingan tim-tim di Liga 1 2023-2024 lebih ketat. Sebab, salah satunya tim-tim peserta saat ini sudah mengoleksi pemain-pemain berlabel Timnas Indonesia.

Di laga perdana, Arema harus melakoni laga away ke Indomilk Arena. Skuad Singo Edan bakal menantang tim tuan rumah Dewa United, Minggu (2/7/2023).

“Rata-rata semua tim sekarang sudah punya tiga pemain lokal siap main yang selevel Timnas Indonesia. Karenanya, saya yakin persaingan musim ini makin ketat,” pungkas pelatih berlisensi AFC A Pro itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya