Arema Putri Raih Cleansheet Sepanjang Women Open Sriwijaya FC Championship

Arema Putri Raih Cleansheet Sepanjang Women Open Sriwijaya FC Championship
Laita Ro'ati (C) AREMA WOMEN OFFICIAL

Arema Putri raih cleansheet sepanjang ajang Women Open Sriwijaya FC Championship yang mereka juarai. Dua kiper yang diturunkan, Laita Ro’ati Masykuroh dan Windy Ayu Puspitasari sama-sama tidak kebobolan dalam enam laga.

Selama tiga laga di babak penyisihan Grup B hingga babak semifinal, Arema Putri menurunkan Ayu dan Laita secara bergantian. Ayu ditampilkan di babak pertama, sedangkan Laita di babak kedua.

Pemain yang akrab disapa Letta itu cuma absen di partai puncak melawan PON DKI Jakarta. Ayu tak tergaantikan sebagai orang terakhir yang berdiri di bawah mistar gawang Arema Putri.

“Yang pasti ya saya bersyukur banget. Ketika dimainkan masih bisa mempertahankan cleansheet. Tapi, di sisi lain, lawannya memang masih termasuk baru juga. Jadi, dari segi permainan masih kalah jauh sama tim Arema Putri,” kata Letta kepada WEAREMANIA.

Arema Putri Raih Cleansheet Enam Kali Tanpa Pelatih Kiper

Untuk diketahui, keberangkatan Laita dan Ayu ke Palembang bersama Arema Putri tidak disertai sang Pelatih Kiper, Musleh Hadi yang sedang sakit. Namun, hal itu tak terlalu memberikan pengaruh pada dua kiper skuad Ongis Sinam.

Dalam sesi latihan, termasuk pemanasan jelang bertanding, baik Laita maupun Ayu melakukannya secara mandiri. Mereka melakukan gerakan sebisa mungkin sesuai dengan apa yang diingat saja.

“Waktu pemanasan ya sebisa mungkin latihan sendiri. Orangnya (Musleh) kemarin sakit, jadi tidak bisa ikut. Tapi, sebelum berangkat, dia sempat kasih dukungan dan masukan lewat WhatsApp,” imbuhnya.

Nyaris Kebobolan di Final

Gawang Arema Putri nyaris saja kebobolan di partai final menghadapi salah satu tim unggulan, PON DKI Jakarta. Laita menilai, mereka menjadi lawan terberat bagi Arema Putri di gelaran turnamen tersebut.

“Yang paling terlihat cukup menyulitkan di pertandingan final lawan PON DKI Jakarta. Tapi, alhamdulilah kami bisa bahu-membahu memaksimalkan performa kami, agar tetap tidak kebobolan sampai akhir. Semoga ke depannya kami bisa tetap memberikan yang terbaik buat Arema Putri,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.