Inilah Kriteria Pemain Arema Putri yang Dipertahankan

Pelatih Arema Putri Berharap Liga 1 Putri Tahun Ini Tetap Ada
Pemain Arema Putri (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal tak asal menentukan pemainnya yang direkomendasikan kepada manajemen untuk dipertahankan di Liga 1 Putri musim depan. Tentu saja, ada kriteria khusus bagi pemain Arema Putri yang disodori kontrak baru tersebut.

Usai tersingkir di babak Semifinal Liga 1 Putri 2019 oleh Persib Putri, skuad Arema Putri diliburkan. Alief memastikan ada separuh dari pemainnya yang direkomendasikan dikontrak lagi.

Saat ini Alief tengah berada di kampung halamannya di Gresik. Selain menikmati libur kompetisi, pelatih 24 tahun itu juga mengotak-atik komposisi pemain Arema Putri yang akan dipertahankan untuk musim depan.

“Tentu saja kami memiliki kriteria khusus untuk siapa saja pemain yang dipertahankan. Kami akan melihat dari menit bermain mereka selama Liga 1 Putri 2019. Selain itu, akan kami lihat juga kontribusinya untuk tim ini sepanjang kompetisi,” kata Alief kepada WEAREMANIA.

Masih Merahasiakan Nama Pemainnya

Alief Syafrizal ogah menyebut siapa saja pemain Arema Putri yang direkomendasikannya untuk diperpanjang kontraknya. Pelatih lulusan Universitas Negeri Malang (UM) itu masih merahasiakannya.

Rencananya, pekan depan Alief bakal bertemu dengan manajemen Arema. Nama-nama itu akan disodorkannya ke meja manajemen untuk dieksekusi.

“Sebenarnya, nama-nama pemainnya sudah ada. Tapi, nanti saja dulu, tidak saya sebutkan sekarang. Nanti saja setelah saya bertemu dengan manajemen. Rencananya hari Rabu (18/12/2019) saya akan ke Malang,” tegasnya.