Jelang Kartini Cup 2021, Arema Putri Jalani Psychological Class

Jelang Kartini Cup 2021, Arema Putri Jalani Psychological Class_
Pemain Arema Putri Jalani Psychological Class (C) AREMA FC WOMEN

Jelang Kartini Cup 2021, Arema Putri terus menggelar persiapan. Bukan cuma persiapan dengan berlatih di lapangan, para penggawa Ongis Sinam juga menjalani sharing session dalam psychological class (kelas psikologis) selama dua hari, Selasa (30/3/2021) dan Rabu (31/3/2021).

Tercatat 18 pemain Arema Putri yang akan diboyong ke Pati untuk mengikuti turnamen ini dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok yang terdiri dari sembilan pemain, menjalani tes kepribadian di Kandang Singa, sebutan untuk kantor Arema.

Asisten Manager Arema Putri, Tjiptadi Purnomo menjelaskan, ajang sharing yang digelar selama satu jam ini dilatarbelakangi oleh analisis dari staf pelatih Arema Putri. Mereka melihat para pemainnya selalu kurang percaya diri setiap memulai pertandingan di babak pertama.

“Melihat psikologis pemain Arema Putri ini kan beda dengan pemain laki-laki, istilahnya mereka punya beban psikologi yang pendekatannya lebih susah dari pemain laki-laku. Makanya, di sela sesi latihan ini kami adakan kelas psikologis,” kata pria yang akrab disapa Adi itu kepada WEAREMANIA.

Arema Putri Jalani Psychological Class Dipimpin Ahli Psikologi

Adi menambahkan, kelas psikologis ini dipimpin oleh ahli psikologi, Laras Carissa Devinta, S.Psi. Wanita yang akrab disapa Vintul itu tak lain merupakan putri pemilik saham Arema, Iwan Budianto, yang juga kekasih pemain Arema, Muhammad Rafli.

Kepada sang psikolog, Adi juga sudah menjelaskan tujuan dari kelas khusus tersebut untuk meningkatkan motivasi pemain. Ajang ini juga dimaksudkan untuk membenahi mental pemain Arema Putri agar saling percaya dengan rekan-rekan satu timnya saat bertanding di lapangan.

“Pematrinya kami memakai jasa Mbak Vintul. Dia kan lulusan psikologi. Dianya mau, makanya kami manfaatkan yang ada. Kemarin sudah saya beritahukan kepadanya, tujuan kami bagaimana mengubah psikologi pemain, membentuk karakter mereka, agar saling percaya bahwa kita bisa. Dianya juga siap,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.