Saran untuk Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020 Lawan Thailand

Presiden Klub Arema, Gilang Pramana tak cuma memberikan iming-timing bonus Rp1 miliar. Ada pula saran untuk Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020 lawan Thailand.

Partai puncak turnamen ini akan digelar dua leg. Indonesia dan Thailand akan bertemu di leg pertama, Rabu (29/12/2021), dan leg kedua, Sabtu (1/1/2022).

Gilang percaya Skuad Garuda yang dilatih Shin Tae-yong bakal melakukan yang terbaik di dua laga penentuan itu. Karenanya, pengusaha kosmetik itu optimistis Indonesia akan menjadi juara Piala AFF tahun ini.

“Namun, agar juara tetap siapkan mental dan fisik yang kuat mengahdapi laga final. Kosentrasi tinggi, dan jangan merasa tinggi hati karena mampu kalahkan Singapura,” kata Gilang.

Jadi Laga Pembuktian Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020

Bagi Gilang Pramana, dua leg di partai final ini akan jadi laga pembuktian terakhir bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Sebelumnya, di ajang ini Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan belum pernah terkalahkan.

Pada babak penyisihan Grup, mereka menumbangkan Kamboja, Laos, Malaysia, dan menahan imbang Vietnam. Sementara di babak semifinal, Indonesia bermain seri 1-1 dulu sebelum menaklukkan Singapura 4-2 lewat sebuah laga yang dramatis.

“Lawan Thailand di final benar-benar laga pembuktian, dan akan dikenang oleh rakyat Indonesia jika mampu meraih juara. Ayo Garuda, bahagiakan Indonesia dengan kemenangan,” pungkas pria yang juga pengusaha transportasi itu.

Sebelumnya, Gilang Pramana sudah menyerahkan bonus untuk Timnas Indonesia yang berhasil masuk ke babak final Piala AFF. BACA: Ternyata segini besaran nominal bonus yang diberikan boss Arema untuk para pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.