Ke Bali, Arema Putri Mengusung Target Tinggi

Ke Bali, Arema Putri Mengusung Target Tinggi
Rachmayanti (C) DANI KRISTIAN

Skuat Arema Putri sudah berangkat ke Pulau Bali, Kamis (17/10/2019) sore untuk menjalani babak pendahuluan Grup B Seri Kedua Liga 1 Putri 2019. Alief Syafrizal, pelatih Arema Putri mengusung target tinggi dalam seri kedua ini.

Laga Grup B Seri Kedua Liga 1 Putri 2019 digelar selama sepekan, 19-25 Oktober 2019 mendatang. Stadion Samudra Kuta dipilih tuan rumah Bali United Putri sebagai venue menggelar semua laga.

Arema Putri akan menghadapi Persipura Putri di laga pertama, Sabtu (19/10/2019), pukul 13.00 WIB. Berkaca pada pertemuan di Seri Pertama lalu, saat Arema Putri kalah tipis 0-1, Alief bertekad membawa anak asuhnya tidak kalah untuk kedua kalinya di laga tersebut.

“Saya berharap yang terbaik, target kami inginnya Arema Putri bisa sapu bersih di empat laga di Seri Kedua, tapi kami juga harus realistis. Entah bagaimana caranya nanti. Kuncinya kami tidak boleh kalah dari Persipura Putri dan Bali United Putri, karena mereka di klasemen yang dekat dengan kami,” ungkap Alief.

Sudah Benahi Kekurangan

Arema Putri mengusung taget tinggi di Seri Kedua ini bukannya tanpa modal. Alief sudah menggelar persiapan intensif selama tiga hari untuk membenahi semua kekurangan tim sebelum anak asuhnya diboyong ke Pulau Dewata.

Menurutnya, Arema Putri masih punya banyak kekurangan, salah satunya fokus bermain di 15 menit terakhir. Pada empat laga yang sudah dijalani di Seri Pertama, di sepertiga akhir, Alief menyebut timnya masih sering kehilangan konsentrasi.

“Yang paling mencolok adalah pada transisi. Saat kami hilang bola bagaimana caranya cepat bertahan, dan saat menguasai bola bagaimana cepat melakukan serangan untuk membuat bol,” imbuh pelatih asal Gresik itu.

Adaptasi Panasnya Kuta Bali

Cuaca panas di Kuta Bali akan menjadi tantangan tersendiri bagi Arema Putri yang di Seri Pertama mampu menempati posisi runer-up dengan 9 poin. Namun, Alief menegaskan timnya sudah mencoba beradaptasi dengan jam kick-off dua laga Arema Putri yang digelar pukul 13.00 WIB.

“Soal cuaca sudah saya siasati sejak dari sebelum berangkat ke Bali. Kami sudah menjalani sesi latihan agak siang dari jam latihan biasanya,” pungkas pelatih 24 tahun tersebut.