Main di Papua, Pelatih Arema Putri Tak Punya Target Muluk

Main di Papua, Pelatih Arema Putri Tak Punya Target Muluk
Alief Syafrizal (C) DANI KRISTIAN

Arema Putri akan menjalani laga Grup B Seri Ketiga Liga 1 2019 di Kabupaten Biak Numfor, Papua, 2-8 November 2019 mendatang. Pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal ternyata tak punya target muluk di seri tersebut.

Pada dua seri sebelumnya, Arema mampu bertengger di puncak klasemen dengan mengumpulkan 21 poin hasil dari tujuh kali menang. Khusus Seri Kedua yang digelar di Bali, skuat berjuluk Ongis Kodew ini menyapu bersih semua poin usai mengalahkan Persipura Putri, PSM Putri, Bali United Putri, dan Persebaya Putri.

Untuk Seri Ketiga, Windi Ayu Puspitasari dan kawan-kawan masih akan menghadapi tim-tim lawan yang sama. Pada laga pembuka, Arema Putri sudah harus menghadapi tim tuan rumah, Persipura Putri, Sabtu (2/11/2019) di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, pukul 13.00 WIT.

“Di Seri Ketiga ini target kami kalau bisa jangan sampai kalah saja dengan tim tuan rumah. Sebab, kami ingin menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Selisih poin kami dengan Persipura Putri cuma dua poin saja, artinya satu poin pun sangat berharga buat kami bertahan di puncak klasemen,” kata Alief kepada WEAREMANIA.

Bawa 18 Pemain ke Biak Numfor

Alief Syafrizal memastikan tak akan membawa semua pemainnya ke Biak Numfor untuk menjalani laga Grup B Seri Ketiga Liga 1 Putri 2019. Pelatih Arema Putri asal Gresik itu cuma membawa 18 pemain saja.

Skuat Ongis Kodew bakal bertolak ke Biak Numfor, Kamis (31/10/2019) sore. Waktu keberangkatan ini dinilai sudah ideal menurut Alief.

“Kami berangkat lebih awal juga demi adaptasi dengan cuaca di Biak sana. Meski hanya membawa 18 pemain, saya pikir kekuatan kami tidak berkurang. Mereka semua siap dimainkan,” tegasnya.