Memasuki Hari Ketiga, Arema Putri Cuma Menang 7-0

Memasuki hari ketiga Piala Pertiwi 2022 tingkat Nasional, Arema Putri cuma menang 7-0, Minggu (20/3/2022).. Kemenangan itu didapat skuad Ongis Sinam saat bertemu dengan wakil Kalimantan Barat, Putri Asprov Kalbar.

Jika sebelumnya bisa menang dengan skor sampai 10-1, kali ini Arema Putri melesakkan dua gol saja di babak pertama. Gol-gol itu dicetak oleh Sabrina Mutiara dan Dewi Tia.

Pada babak kedua, anak asuh pelatih Nanang Habibi itu mampu menambah lima gol. Kali ini Helsya Maeisyaroh, Anisya Widya (dua gol), Roigaya Oktafiana, dan Nofa Sofi menyumbang golnya untuk Arema Putri.

Pepe, sapaan akrab Nanang, mengaku melakukan cukup banyak rotasi pemain di laga ini. Para pemain yang minim jam terbang di laga-laga sebelumnya coba dimainkannya.

“Ini untuk persiapan di laga terakhir babak penyisihan besok. Ini juga bagian dari recovery tim. Tapi, alhamdulillah anak-anak mampu menjalankan instruksi dengan baik,” kata Pepe dalam sesi jumpa pers usai laga.

Arema Putri Cuma Menang 7-0, Kapten Shafira Ika Sebut Laga yang Melelahkan

Shafira Ika Putri mengakui laga ketiga ini menjadi laga yang melelahkan bagi Arema Putri. Namun, berkat kerja keras semua komponen tim, skuad Ongis Sinam masih tetap bisa menang 7-0 atas Putri Asprov Kalbar.

Tak mengherankan, karena seluruh pertandingan di babak penyisihan Piala Pertiwi 2022 tingkat Nasional ini digelar secara maraton sehari sekali. Minimnya waktu recovery diakali Shafira dan kawan-kawan dengan istirahat yang cukup di hotel tempat menginap dan ditambah dengan ice bath.

“Pertandingan ketiga ini sudah kita lalui, saya berterimakasih kepada teman-teman yang sudah berjuang. Hari ini pertandingan yang sangat melelahkan, tiga hari berturut-turut belum ada istirahat,” kata Shafira.

“Saya rasa tim Liga 1 cowok pun belum tentu bisa melewati hari yang seperti ini. Semoga di pertandingan selanjutnya kami tetap bisa memberikan yang terbaik untuk Jawa Timur,” tandasnya.

Pada laga sebelumnya, Arema Putri sempat kebobolan satu gol. BACA: Inilah tim pertama yang mampu membobol gawang Arema Putri selama gelaran Piala Pertiwi 2020 sejak babak penyisihan tingkat regional Jawa Timur.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.