Lawan Persija Jakarta, Minimnya Waktu Recovery Jadi Tantangan Utama Arema

- Advertisement -

Pelatih Widodo Cahyono Putro beberkan tantangan utama Arema di laga melawan Persija Jakarta di Pekan 26 Liga 1 2023-2024, Senin (26/2/2024), pukul 15.00 WIB. Menurutnya, para penggawa Arema harus menghadapi minimnya waktu recovery.

Maklum, Arema baru tampil di Pekan 25 pada Kamis (22/2/2024) kemarin di Stadion Sultan Agung, Bantul. Usai pertandingan, rombongan Arema langsung bertolak ke Pulau Bali tanpa pulang ke Malang untuk bersiap lawan Persija.

Menariknya, Persija pekan lalu menjalani laga kandang menjamu Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, yang akan menjadi venue laga lawan Arema. Praktis, meski bermain di hari yang sama, Persija punya waktu recovery lebih baik ketimbang Arema.

“Kami sudah mempersiapkan tim yang menurut kami terbaik, baik secara fisik, kebugaran, maupun taktikal. Bicara kebugaran, pasti semua tim terkendala, karena sedikit waktu recovery. Apalagi kami melakukan perjalanan dari Yogyakarta. Tapi, apapun itu, kami sudah siap untuk pertandingan besok,” kata Widodo.

Tantangan Utama Arema Terbantu Pengalaman Widodo Cahyono Putro

Beruntungnya, Arema terbantu oleh pengalaman Widodo Cahyono Putro melatih Bali United di awal Liga 1 2017. Sedikit banyak, pelatih asal Cilacap itu memahami karakter rumput Stadion Kapten I Wayan Dipta yang dipakai menjamu Persija Jakarta.

Setidaknya, pengalaman itu yang secara teknis bisa ditularkannya kepada para penggawa Singo Edan. Widodo pun berharap dukungan semua pihak untuk membawa kemenangan untuk Arema.

“Tentunya, lapangan stadion ini sangat familiar bagi kami, apalagi kalau semua yang hadir di sini mendoakan Arema menang, itu akan lebih afdhol,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya