Penggawa Arema Pantang Buang Peluang Menjebol Gawang Persija Jakarta

- Advertisement -

Penggawa Arema pantang buang peluang menjebol gawang Persija Jakarta di Pekan 26 Liga 1 2023-2024, Senin (26/2/2024), pukul 15.00 WIB. Pelatih Widodo Cahyono Putro menekankan, peluang sekecil apapun harus dimanfaatkan.

Saat ini, Arema tengah berada di peringkat 16 dengan 24 poin, dan berusaha lepas dari zona degradasi sesegera mungkin. Ada selisih tiga angka dengan peringkat atasnya (15), Persita Tangerang (27 poin).

Untuk bisa meraih tambahan poin, Arema mau tak mau harus mengalahkan Persija. Untuk bisa menang, Arema harus mencetak gol lebih banyak dari lawannya dalam 2×45 menit.

“Yang terpenting, pemain kami bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk mencetak gol. Itu yang bisa membuat kami memenangkan pertandingan,” kata Widodo.

Penggawa Arema Pantang Buang Peluang Seperti Lawan RANS Nusantara FC

Efektivitas dalam memanfaatkan peluang menjadi gol ini merupakan salah satu evaluasi Widodo di laga debutnya bersama Arema pekan lalu. Meski menang 3-2 atas RANS Nusantara FC, pelatih asal Cilacap itu mengaku tak puas dengan performa timnya.

Berdasarkan data statistik resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Arema sukses menciptakan enam tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang, dan tiga menjadi gol. Kreasi peluang Arema pun tercatat hanya empat kali saja.

“Di pertandingan lawan RANS, kami ada peluang yang sehausnya menjadi gol. Llawan Persija pasti sangat ketat dalam permainan, jadi peluang sekecil apa pun saya harapkan bisa diselesaikan menjadi gol,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya