Pelatih Arema Putri Berharap Liga 1 Putri Tahun Ini Tetap Ada

Pelatih Arema Putri Berharap Liga 1 Putri Tahun Ini Tetap Ada
Pemain Arema Putri (C) DANI KRISTIAN

Alief Syafrizal sebagai Pelatih Arema Putri berharap Liga 1 Putri tahun ini tetap diadaakan oleh PSSI. Menurutnya, hingga kini belum ada kejelasan kabar terkait penyelenggaraan kompetisi untuk para pesepak bola putri tersebut.

Hingga bulan Agustus, belum ada kejelasan mengenai nasib penyelenggaraan kompetisi Liga 1 Putri. Memang, pandemi covid-19 membuat sejumlah rencana PSSI terhambat.

Arema Putri yang turut ambil bagian pun, dengan persiapan yang mepet, mampu lolos dari babak penyisihan grup dan mencapai babak semifinal. Sayang, mereka dikalahkan Persib Bandung hingga gagal ke partai puncak.

“Harapan ke depannya, untuk kompetisi Liga 1 Putri, maupun kompetisi lain yang biasanya diselenggarakan Asprov (PSSI Asosiasi Provinsi) tetap berjalan. Kalau bisa lebih baik lagi dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya,” ujar Alief kepada WEAREMANIA.

Alasan Pelatih Arema Putri Berharap Liga 1 Putri Tahun Ini Tetap Ada

Tahun lalu, saat Liga 1 Putri 2020 digelar untuk pertama kalinya di Indonesia, Alief Syafrizal melihat antusiasme masyarakat cukup bagus menyambutnya. Tak terkecuali pendukung Arema Putri sendiri.

Menurutnya, tak cuma pendukung, tetapi para pesepak bola putri di Tanah Air merasa termotivasi dengan adanya kompetisi sepak bola putri berskala nasional itu. Tentunya, dampak positifnya akan menular pada kualitas Timnas Indonesia Putri nantinya.

“Yang saya lihat, ketika Liga 1 Putri digelar, gairah persepakbolaan putri di beberapa daerah menarik banyak minat. Bukan tidak mungkin, dari hal tersebut muncul bibit-bibit pesepakbola putri ke depannya yang bisa bermain dan mengharumkan nama Indonesia di kancah persepakbolaan putri,” tegas pria asal Gresik ini.

Belum Bisa Menyiapkan Tim Arema Putri

Ketidakjelasan kompetisi agak menyulitkan Alief Syafrizal dalam menyiapkan tim. Hingga kini, pihaknya masih belum bisa menentukan kapan tim dibentuk kembali dan menjalani sesi latihan.

“Kabar yang saya dengar untuk tahun ini Liga 1 Putri kecil kemungkinannya untuk digelar. Namun, kalau misal digelar pun, Arema Putri insyallah siap, karena nama-nama pemain musim kemarin banyak yang bertahan,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.