Pemain Arema Putri Ini Tak Rela Hamka Hamzah Pensiun

Pemain Arema Putri Ini Tak Rela Hamka Hamzah Pensiun
Hamka Hamzah (C( DANI KRISTIAN

Keputusan Hamka Hamzah pensiun pada akhir musim 2020 mendatang menuai reaksi pemain Arema Putri, Cecilia Mahendra. Gadis asli Malang ini mengaku tak rela jika kapten tim Arema FC tersebut gantung sepatu.

Sebelumnya, Hamka mengumumkan rencananya gantung sepatu usai melakoni satu musim lagi di skuad Singo Edan. Artinya, akhir kompetisi musim 2020, apa pun hasilnya, merupakan akhir perjalanan karier sepak bola pemain asal Makassar tersebut.

Cecil menilai Hamka merupakan sosok yang tenang di lapangan, dan bisa mengatur teman-teman satu timnya. Ketenangan itu yang membuatnya terkenal sebagai pemain yang tidak mudah emosi.

“Saya tidak setuju sekali kalau Hamka pensiun akhir musim depan. Kalau dia pensiun, siapa penggantinya? Kalau dia pensiun, saya tidak bisa lagi meliat aksi hebatnya di lapangan,” ungkap Cecil kepada WEAREMANIA.

Tapi Tidak Tega Juga

Meski demikian, Cecilia Mahendra bakal menguatkan hatinya untuk merelakan Hamka Hamzah pensiun suatu saat jika keputusan itu sudah bulat. Sebab, pemain 20 tahun itu mengaku tidak tega juga melihat sang kapten terus bermain hingga usia senja.

Apalagi, musim ini, Hamka kerap didera cedera, mengingat usianya sudah memasuki 35 tahun. Padatnya jadwal kompetisi Liga 1 2019 juga membuat kesehatannya terganggu, bahkan sempat terkena tipus.

“Memang dia sudah tua, sering cedera juga, kasihan sebenarnya melihatnya. Kalau demi kondisi kesehatannya saua rela deh dia pensiun. Tapi, jujur saya masih ingin melihatnya terus bermain di lapangan,” imbuh pemain berambut panjang itu.

Minta Hamka Jaga Kesehatan

Sebelum Hamka Hamzah pensiun, Cecil meminta padanya untuk selalu menjaga kesehatan. Tersisa beberapa laga lagi di akhir Liga 1 2019 ini, ditambah satu musim lagi musim depan bersama Arema.

“Hamka termasuk pemain kuat, sesakit apa pun ketika cedera dia mampu berdiri dan melanjutkan pertandingan. Saran saya, jaga kesehatan terus, Kapten. Jangan sampai sakit. Lebih hati-hati kalau bermain di lapangan, karna sudah mulai rentan terkena cedera,” tegasnya.