Perjalanan Masih Panjang, Pemain Arema Putri Pantang Jemawa

Perjalanan Masih Panjang, Pemain Arema Putri Pantang Jemawa
Aksi Nova Sofi bersama Arema Putri (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal bersyukur atas pencapaian anak asuhnya di Seri Kedua Grup B Liga 1 Putri 2019 sejauh ini. Namun, ditekankannya, para pemain Arema Putri pantang jemawa, mengingat perjalanan masih panjang.

Empat laga Seri Pertama di Malang, dan tiga laga Seri Kedua di Bali sudah dijalani Arema Putri. Total enam kemenangan dan sekali hasil kalah mereka bukukan.

Skuat berjuluk Ongis Kodew ini akhirnya menggeser Persipura Putri di posisi puncak klasemen Grup B. Mereka mengoleksi 18 poin hasil dari enam kemenangan, unggul dua poin dari Persipura Putri di posisi kedua.

“Saya tekankan kepada anak-anak, jangan jemawa dulu. Ini belum selesai, perjalanan kami masih panjang,” kata Alief kepada WEAREMANIA.

Tersisa Satu Laga dan Dua Seri

Arema Putri menyisakan satu pertandingan melawan Persebaya Putri sang juru kunci Grup B yang sampai saat ini belum mendapatkan poin. Alief Syafrizal menilai laga terakhir Seri Kedua ini penting bagi timnya.

Jika mampu memenangi laga yang diwarnai aroma rivalitas Arema-Persebaya ini, anak asuhnya akan mendapatkan tambahan tiga poin. Hal itu akan memastikan Arema Putri mengakhiri Seri Kedua dengan menduduki puncak klasemen sementara, tanpa peduli hasil laga lainnya antara Persipura Putri vs PSM Putri.

“Seri Kedua masih menyisakan satu pertandingan melawan Persebaya Putri, lalu masih ada Seri Ketiga dan Seri Keempat. Sekali lagi, Arema Putri pantang jemawa dulu,” pungkas pelatih asal Gresik tersebut.