Tanpa Dua Pemain Timnas, Persib Putri Tetap Tim Kuat

Kiper Arema Putri Sebut Kartini Cup 2020 Bisa Obati Kerinduan
Windi Ayu (kuning) (C) DANI KRISTIAN

Arema Putri akan menghadapi Persib Putri yang tanpa dua pemain Timnas-nya di leg pertama Babak Semifinal Liga 1 Putri 2019, Minggu (1/12/2019) sore di Stadion Siliwangi Bandung. Kiper Arema Putri, Windi Ayu Puspitasari mengingatkan, Persib Putri tetap tim kuat.

Pada sisa kompetisi ini, Persib Putri bakal kehilangan dua pemain andalannya di lini serang. Gelandang serang Vivi Oktavia Risky dan penyerang Febriana Kusumaningrum bergabung dengan Timnas Putri untuk SEA Games 2019.

Ayu menilai absennya dua pemain andalan tersebut tak terlalu banyak mengurangi kekuatan Persib Putri. Karenanya, wanita yang juga kapten tim Arema Putri itu meminta timnya tak lengah di lapangan.

“Kalau mengurangi sih tidak terlalu, karena Persib Putri juga tim kuat di Grup A. Jadi, sekecil apa pun kesempatan yang kami dapatkan besok, akan kami maksimalkan sepenuhnya,” kata Ayu kepada WEAREMANIA.

Bukan Berarti Tugas Kiper Jadi Enteng

Windi Ayu menyebut absennya dua pemain andalan di lini serang tak akan banyak berpengaruh pada kekuatan Persib Putri. Tanpa dua pemain timnas, menurutnya bukan berarti tugas kiper jadi enteng.

Sebenarnya cukup beruntung bagi Arema Putri dengan absennya dua pemain di lini serang tersebut. Sebab, salah seorang di antaranya, Febriana Kusumaningrum duduk di deretan top skor sementara Liga 1 Putri 2019 dengan raihan 10 golnya.

“Tapi, saya pikir tidak ada yang enteng. Saat masuk babak semifinal lawan yang dihadapi juga semakin bagus. Jadi, kami semua juga harus lebih kerja keras lagi,” imbuh kiper asli Malang itu.

Yakin Curi Poin dan Gol Tandang

Target mencuri poin dan gol tandang diberikan manajemen dan pelatih kepada Arema Putri di leg pertama babak semifinal ini. Windi Ayu cukup yakin dapat mewujudkan target tersebut meski menganggap Persib Putri tetap tim kuat.

“Yang pasti, kami yakin akan mencuri poin dan gol tandang saat melakoni away besok,” tegas kiper 21 tahun ini.